DICKY/RADARDEPOK KOORDINASI: Koramil 05 Sawangan bersama Polsek Sawangan saat bersilahturahmi ke kediaman RT5/2, Kelurahan Serua, Sugino, beberapa waktu lalu.

DICKY/RADARDEPOK
KOORDINASI: Koramil 05 Sawangan bersama Polsek Sawangan saat bersilahturahmi ke kediaman RT5/2, Kelurahan Serua, Sugino, beberapa waktu lalu.

DEPOK –  Menciptakan keamanan lingkungan merupakan tugas bersama. Hal itulah yang menjadi pondasi lingkungan RW2, khususnya RT5/2, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, berinergi dengan Koramil 05 Sawangan dan Polsek Sawangan dalam meningkatkan keamanan lingkungan.

Ketua RT5/2 Kelurahan Serua, Sugino mengatakan, sebagai pemimpin di lingkungan RT5/2, keamanan dan kondusifitas masyarakat menjadi salah satu tanggung jawab pihaknya. Oleh karena itu, pihaknya melakukan sinergitas dengan pihak keamanan di wilayah Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari.

“Keamanan dan kondusifitas lingkungan merupakan tanggung jawab bersama,” ucap Sugino kepada Radar Depok, kemarin.

Pria yang mengenakan kacamata tersebut mengungkapkan, selain melakukan sinergitas dengan aparatur keamanan, menjalin silahturahmi merupakan salah satu nilai penting antara masyarakat dengan aparatur keamanan. Apabila sudah terjalin kedekatan, masyarakat dapat memberikan informasi terkait gangguan kamtibmas kepada aparatur keamanan yang ditugaskan di Kelurahan Serua.

Tidak hanya itu, lanjut Sugino sinergitas antara masyarakat dengan pihak keamanan dinilai akan saling mendukung kegiatan yang dimiliki antara masyarakat dengan pihak kemanan. Diantaranya, kerja bakti bersama, bakti sosial kesehatan, pembinaan keamanan, dan berbagai hal lainnya.

“Silahturahmi memiliki kekuatan luar biasa dalam setiap kegiatan,” tutup Sugino. (dic)