PPL Sawangan Dilantik

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PELANTIKAN: Tujuh Anggota PPL Kecamatan Sawangan saat dilantik di Aula Kantor Kecamatan Sawangan, Rabu (17/1).

 

DEPOK Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) resmi dilantik oleh Panwascam dalam rangka menghadapi Pilgub Jabar 2018. PPL ini terdiri dari satu orang perwakilan terbaik dari tiap kelurahan se-Kecamatan Sawangan, yang memiliki tujuh kelurahan.

Adapun PPL dari tujuh kelurahan tersebut, yakni Khoirudin (Cinangka), Reni Anggraini (Bedahan), Marudin (Kedaung), Asmat S (Pasir Putih), Samlawi (Pengasinan), Andi Basyuni (Sawangan), dan Cucup Supriadi (Sawangan Baru).

Ketua Panwascam Sawangan, Dedi Nurhadi menjelaskan, anggota PPL yang dilantik merupakan para peserta yang telah lulus proses seleksi oleh Panwascam, beberapa waktu lalu.

“Yang dilantik hari ini, menurut kami merupakan putra-putri terbaik yang ada di Kecamatan Sawangan untuk mengemban tugas sebagai PPL. Mereka sudah melalui serangkaian proses seleksi,” kata Dedi kepada Radar Depok usai pelantikan Anggota PPL di Aula Kecamatan Sawangan, Rabu (17/1).

Dia berharap PPL yang baru dilantik tetap berkoordinasi dengan Panwascam dan bekerja sesuai aturan UU yang berlaku dan tetap menjaga integritas sebagai penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018. “Karena ujung tombak pengawasan dalam hal ini adalah PPL,” katanya

Setelah dilantik, lanjut Dedi, seluruh anggota PPL akan langsung bekerja mengawasi semua tahapan terkait Pilgub.

“Tetapi sebelum itu dilakukan, pada tanggal 19 Januari mereka akan mendapatkan bimbingan tehnis terkait dengan kerja-kerja pengawasan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Camat Sawangan, Zaenudin berpesan dengan dilantiknya PPL se-Kecamatan Sawangan, agar bekerja dengan serius dan tidak main-main. Karena Panwaslu adalah lembaga negara.

“PPL harus menjaga pakta integritas, independen, bekerja sesuai dengan UU, dan tidak mementingkan diri sendiri atau kelompok,” tandasnya. (cky)

You may also read!

Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi.

Kemenag Siapkan Bimbingan Nikah Daring

Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Kendati Pandemi Covid-19, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok

Read More...
macet di jalan raya sawangan

Pintu Tol Desari II Bikin Macet Jalan Raya Sawangan

MACET : Setiap hari khususnya jam sibuk Jalan Raya Sawangan macet. Akibatnya sejumlah personel diterjunkan

Read More...
lulu hypermarket di sawangan

Ritel Asal Dubai Buka di Sawangan

RITEL : Lulu Hypermarket membuka gerainya yang ke empat di The Park Sawangan, setelah sebelumnya

Read More...

Mobile Sliding Menu