Pra Musrenbang Ditinjau untuk Bahan Musrenbang

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK DIUKUR: Lurah Tanah Baru, Zakkya Fauzan dan LPM Tanah Baru sedang mengukur Gang Rembun, RT6/1 yang diajukan dalam Pra Musrenbang.

DEPOK – Sebanyak empat lokasi yang masuk dalam usulan Pra Musrenbang ditinjau oleh Lurah, Kasi Ekonomi dan Pembangunan, dan LPM Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Jumat (19/1). Peninjauan tersebut guna menindaklanjuti usulan – usulan yang sudah dimasukan RT dan RW di Kelurahan Tanah Baru, beberapa waktu lalu.

“Kita lakukan peninjauan dengan mengukur panjang dan luas infrastruktur yang akan diajukan kembali dalam Musrenbang,” ucap Lurah Tanah Baru, Zakkya Fauzan saat melakukan pengukuran bersama LPM di Gang Rembun, RT6/1.

Dia juga menambahkan, empat lokasi yang ditinjau tersebut nantinya jika disetujui usulanya dalam Musrenbang akan dibuatkan drainase dan juga betonisasi jalan lingkungan. Menurutnya, dari 14 usulan infrastruktur dalam Pra Musrenbang, sembilan diantaranya merupakan permohonan untuk perbaikan maupun pembuatan drainase baru.

“Gang Rembun RT06/01 mengajukan drainase dengan panjang 161 meter dan lebar 30 x 40 sentimeter, jalan Karya bakti, RT02/02 drainase sepanjang 51 meter 40×40 sentimeter , Gang Sairin RT03/04 drainas sepanjang 100 meter dengan lebar 30×40 sentimeter, Jalan Anggrek RW05 dan RW06 betonisasi sepanjang 350 meter,” ungkapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna menyelaraskan antara pengajuan warga saat Pra Musrenbang dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (Juklak/Juknis) yang telah dikeluarkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Kota Depok, agar tidak ada usulan yang melenceng dari Juklak/Juklis dalam Musrenbang nantinya.

“Maksud dan tujuan peninjauan, agar usulan dapat sesuai dengan Juklak/Juknis, tepat sasaran dan mendorong pembangunan partisipatif di masyarakat melalui swadaya murni masyarakat,” tutupnya. (cr1)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu