RICKY/RADAR DEPOK KERJASAMA: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna bersama Kapolres Depok, AKBP Didik Sugiarto usai Apel Siaga dengan seluruh instansi di Lapangan Balaikota Depok.
RICKY/RADAR DEPOK KERJASAMA: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna bersama Kapolres Depok, AKBP Didik Sugiarto usai Apel Siaga dengan seluruh instansi di Lapangan Balaikota Depok.

DEPOK Malam pergantian tahun 2017 ke 2018 berlangsung aman dan tidak ada insiden berarti di Kota Depok. Karenannya, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan tersebut.

“Alhamdulillah berlangsung kondusif, saya memonitor langsung di sejumlah titik kumpul warga,” tutur Pradi kepada Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari kesigapan seluruh aparatur yang terlibat di dalamnya, sehingga tidak ada insiden berarti atau menjadi kekhawatiran saat malam pergantian tahun.

Bahkan, lanjut dia, di beberapa titik yang ia datangi, berlangsung tertib serta pengamanan yang ekstra dari aparatur, baik kepolisian, TNI, ASN maupun mitra keamanan, serta warga setempat.

“Ini menandakan kesiapan semua aparatur, baik dari pemerintah, instansi vertikal, serta kesadaran masyarakat yang menginginkan lingkungannya aman. Sebelumnya kan digelar apel gabungan untuk pengamanan. Tentunya kami berharap Depok dapat image kota yang aman dan nyaman, sesuai dengan salah satu visi Kota Depok, yakni nyaman,” tuturnya.

Selain itu, kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkunganya masing-masing. Bahkan, sambung dia, tidak ada tumpukan sampah yang menjadi momok setiap usai penyelenggaraan atau pesta.

“Masyarakat sudah sadar akan pentingnya kebersihan. Depok kan sudah mendapatkan Adipura. Ini yang harus dipertahankan,” ucapnya tegas.

Untuk itu, ia mewakili Pemerintah Kota Depok mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pengamanan baik perayaan Natal dan tahun baru 2018 di Kota Depok.

“Terima kasih kepada Polresta Depok dan jajarannya, Kodim 0508/Depok, mitra Polri, pengurus lingkungan, tokoh masyarakat, juga anggota Dishub yang turut membantu mengatur lalu lintas hingga malam hari,” ucap Pradi. (cky)