DICKY/RADARDEPOK EVAKUASI: Petugas UPT  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari,  saat memperbaiki tiang telekomunikasi yang miring di Perumahan Arco, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Jumat (5/1).
DICKY/RADARDEPOK
EVAKUASI: Petugas UPT  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari,  saat memperbaiki tiang telekomunikasi yang miring di Perumahan Arco, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Jumat (5/1).

Usia mendapatkan pengaduan masyarakat adanya tiang Telekomunikasi (Telkom)  yang miring di Jalan Kemang, Perumahan Arco, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, UPT Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari langsung mengambil tindakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Laporan  : Dicky Agung Prihant

 

Sebuah mobil pemadam memasuki Jalan Kemang, Perumahan Arco, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari. Terlihat, sejumlah anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, dengan menggunakan pakaian berwarna biru dan celana hitam, langsung melakukan perbaikan dengan menegakkan kembali tiang Telkom yang miring.

Usai melakukan perbaikan tiang Telkom yang miring, Kasubag Tata Usaha UPT Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Joko Setiono mengatakan, saat mendatangi lokasi adanya tiang Telkom yang miring di Perumahan Arco, Kelurahan Duren Seribu, membuat pihaknya untuk segera melakukan penanganan. Saat melakukan perbaikan, petugas meminta masyarakat untuk berhati-hati saat melintas.

“Kami melihat tiang yang miring masih kuat menyangga kabel, ” ujar Joko kepada Radar Depok.

Joko mengungkapkan, miringnya tiang Telkom diperkirakan adanya pergeseran konstruksi tanah, sehingga mempengaruhi keberadaan tiang dan membuat miring ke arah jalan. Pihaknya telah memperbaiki tiang Telkom yang miring, dengan begitu masyarakat tidak merasa khawatir saat melintas. Selain itu, dia meminta pihak Telkom untuk melakukan perbaikan secara permanen.

Kesigapan anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari tidak hanya ditujukan saat terjadi kebakaran. Anggota Pemadam telah ditanamkan untuk selalu sigap saat menerima laporan dari masyarakat tentang kejadian apapun. Hal itu dikarenakan, petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari juga memberikan penanganan tentang penyelamatan kepada masyarakat, seperti evakuasi banjir, longsor, dan penyelamatan lainnya.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik sesuai tupoksi kami, ” tutup Joko sambil tersenyum. (*)