AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK PROSES PERBAIKAN : Tampak terlihat bangunan baru di Stadion Merpati Kota Depok yang saat ini masih dalam proses renovasi, kemarin.
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
PROSES PERBAIKAN : Tampak terlihat bangunan baru di Stadion Merpati Kota Depok yang saat ini masih dalam proses renovasi, kemarin.

DEPOK–Pencinta sepak bola Depok dapat sedikit berbangga hati. Beres memperbaiki tribun timur Lapangan Merpati di Jalan Gelatik Raya No 43, Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas sebesar Rp2.030.820.000. Di 2018 lapangan kembanggan warga Depok ini kembali mendapatkan kucuran perbaikan dana pembangunan Rp10 miliar untuk tribun selatan.

“Dana anggaranya 2018 sudah masuk di Banggar DPRD waktu dibahas lalu jumlahnya sekitar Rp10 miliar,“ kata anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Depok Qurtifa Wijaya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Politikus PKS Depok ini beharap, Stadion Merpati bisa semakin megah dan layak untuk pertandingan liga papan atas. “Kami harap bisa bermanfaat bagi warga Depok, meningkatkan olahraga,” terang dia.

Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dadan Rustandi mengamini bahwa akan ada lanjutan pembangunan Lapangan Merpati di tahun ini. Untuk jumlah dana anggaranya sekitar Rp9 hingga Rp10 miliar.  “Kira-kira anggaranya Rp9 sampai Rp10 miliar,” ujarnya.

Sebelumnya, kata dia,  pemugaran lapangan Merpati menghabiskan anggara sebesar Rp2.030.820.000. “Mengunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD) 2017,” ujarnya.

Pekerjaan tribun timur lapangan itu, dimulai sejak 15 September 2017 dengan pekerjaan renovasi. Dengan jangka waktu 97 hari kalender

Dadan menyebutkan, pembangunan rehabilitasi tribun Stadion Merpati ini dilaksanakan oleh CV. Tarosima Jaya dengan konsultan pengawasan PT. Bina Mitra Wahana.

“ Dengan SPMK dengan nomor 602/PPK/SPMK/FSK/-68. TABA/IX/DPP/2017,” kata dia.

Lalu, setelah dilaksanakan pembangunan rehabilitasi lapangan, akan dilanjutkan kembali di 2018 dengan jumlah anggaran yang lebih besar dari sebelumnya. “Tahun ini dilanjutkan perbaikan lapangan dan tribun selatan yang rusak. Kalau yang sekarang tribun timur,”ucap Dadan.(irw)