RICKY/RADAR DEPOK    KOMPAK: Seluruh undangan foro bersama usai tasyakuran di kantor Sekretariat Panwascam Tapos di Perumahan Arcadia Blok F2. No. 06 RT03/14, Kelurahan/Kecamatan Tapos, Rabu (3/1)
RICKY/RADAR DEPOK    KOMPAK: Seluruh undangan foro bersama usai tasyakuran di kantor Sekretariat Panwascam Tapos di Perumahan Arcadia Blok F2. No. 06 RT03/14, Kelurahan/Kecamatan Tapos, Rabu (3/1)

Usai menempati kantor Sekretariat di Perumahan Arcadia, RT03/14, Kelurahan/Kecamatan Tapos. Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tapos mengadakan tasyakuran untuk menghadapi tahun politik.

LAPORAN : Ricky Juliansyah

Di awal tahun 2018, tepatnya Rabu (3/1), Panwascam Tapos mengundang Camat Tapos, Muchsin Mawardi, Komesioner Panwaslu Kota Depok, Elyas Tanta Ginting, Kapolsek Cimanggis, Kompol Sunarto didampingi Kanit Intelkam, Iptu Lubis, Wadan Ramil, Kapten Inf Roby M, Babinsa Sertu Nawi, Sertu Lintas Bimaspol, Bribka Asep Ruhendi, Kapospol Aiptu, Hendarwanto, para lurah, komisiner Panwascam, Junaedi, Abdussomad, Gatot Sumitro, Suwanta PPK Tapos dan undangan lainya.

Mereka diundang ke Sekretariat Panwascam untuk mengikuti agenda tasyakuran atas dimulainya tahun politik di 2018, yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan dihelat 27 Juni.

Camat Tapos Muchsin Mawardi, mengapresiasi diadakannya tasyakuran ini, karena untuk memulai sebuah kegiatan harus diawali dengan doa. Dari tasyakuran ini, sambung dia, sebagai perwujudan doa bersama demi kesuksesan dan kelancaran agenda Pilgub di Jabar.

Menurutnya, baik komisioner Panwascam maupun PK Tapos merupakan orang-orang terbaik untuk mengemban pelaksanaan dan pengawasan pesta demokrasi, khususnya di lingkup Kecamatan Tapos.

”Kita harus mengayomi dan bersinergi dengan masyarakat, Kebersamaan, serta saling memahami tupoksi masing-masing sehingga dapat mencermati tahapan-tahapan tugas yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Komisioner Panwascam Tapos, Abdusomad menjelaskan, pihaknya mengundang seluruh stakeholder di sekretariat dengan tujuan berdoa bersama, sekaligus memperkenalkan personil Panwascam Tapos kepada seluruh stakeholder di Kecamatan Tapos.

Kata dia, mengutip kata kiasan ‘Tak Kenal Maka Tak Sayang’, sehingga perlu sekali memperkenalkan seluruh stakeholder akan keberadaan dan anggota Panwascam Tapos.

“Terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir. Mari sama-sama menyongsong tahun politik ini dengan antusias, sehingga dapat berjalan lancar dan sukses,” ucap pria yangakrab disapa Abdus.

Sementara, Kepala Sekretariat Panwascam Tapos, Mulyadi menerangkan, seluruh komisioner beserta staf kesekretariatan berjumlah 11 orang, dimana tiga orang Komisioner Panwascam Tapos dan sisanya anggota sekretariat.

“Kami sudah melakukan tahapan diantaranya adalah verifikasi faktual Perindo dan PSI. Selain silaturahmi dan tasyakuran, kegiatan ini juga sekaligus mengajak stakeholder terkait dan semua unsur lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam setiap tahapan dalam berlangsungnya proses Pemilihan Umum,” tandasnya. (cky)