IST DISANTUNI : Suasana santunan yatim Agbes di RW1 dan 2 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

 

IST
DISANTUNI : Suasana santunan yatim Agbes di RW1 dan 2 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Semangat untuk menjadikan Kota Depok sebagai kota yang religius, nampaknya terus digalakan hampir seluruh lapisan masyarakat Kota Depok. Semangat tersebut di implementasikan dengan mengadakan kegiatan kerohanian, berupa pengajian maupun perayaan hari besar umat Islam. Seperti halanya pemuda yang tergabung di Asosiasi Gerakan Bina Sejahterah  (Agbes) baru – baru ini melakukan kegiatan santunan anak yatim yang ada di RW1 dan 2, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di sebuah rumah di Kelurahan RW1, Kelurahan Pondok Cina, terlihat banyak orang dengan menggunakan pakaian keagamaan berkumpul di rumah tersebut. Diantara kumpulan orang yang tersbut, tampak salah satu pengurus Agbes, Hendra Khairudin yang mengatakan, mereka sedang melakasanakan kegiatan gerakan santunan anak yatim piatu yang di pelopori Remaja Agbes yang berdomisi di Kelurahan Pondok Cina. Kegiatan tersebut bermula dari keprihatinan para anggota Agbes kepada anak-anak yatim piatu di RW1 dan 2 di Kelurahan Pondok Cina.

“Gerakan santunan kepada anak yatim datang dari para pemuda yang sudah bekerja dan berwiraswasta, pendapatan yang didapatkan menjadi modal untuk diberikan santunan kepada anak yatim,” katanya.

Dia mengatakan, keprihatinan ini didukung anggota Agbes seluruhnya, sehingga gerakan santunan tersebut dijadikan agenda rutin bulanan yang dilakukan setiap awal bulan di malam Jumat sekaligus digelar pengajian Malam Jumat.

Adapun pengumpulan dananya didapat dari Anggota Agbes yang sudah kerja atau usaha. Menariknya, mereka adalah anak-anak muda yang terketuk hatinya, untuk berbagi kepada anak yatim piatu. Hendra menambahkan kegiatan sosial tersebut, sudah berjalan selama beberapa bulan.

“Semakin hari semakin bertambah dana yang masuk, dan semakin bertambah juga anak-anak yatim piatu yang kami bantu,” katanya.

Dia berharap, bantuan yang diberikan Agbes bisa dimanfaatkan para anak yatim, untuk memenuhi kehidupan mereka sehari-hari seperti kegiatan sekolah mereka. (*)