Siswa Dilatih Life Skill

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PERCAYA DIRI: Siswa kelas X dan XI SMA Lazuardi Global Islamic School mendapat pelajaran life skill, Selasa (16/1).

DEPOK – SMA Lazuardi Global Islamic School (GIS), yang berlokasi di Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, rutin menyelenggarakan kegiatan life skill sebagai program unggulan.

Humas SMA Lazuardi GIS, Anggraini menuturkan, beragam tokoh dari berbagai profesi telah diundang pada setiap kegiatan. Siswa diharapkan termotivasi, meresapi nilai-nilai keprofesian yang ditularkan untuk mendorong produktivitas diri, dan wawasan siswa semakin bertambah.

“Program ini seperti kuliah umum, kegiatannya rutin setiap Selasa yang dilaksanakan pada jam pelajaran, yakni pukul 10:30 hingga 11:50 wib,” kata Anggraini kepada Radar Depok.

Enny-sapaan Anggraini- melanjutkan, karena program life skill masuk ke dalam kegiatan belajar mengajar (KBM), seluruh rangkaian kegiatan yang dimulai dari membuat acara sampai mengundang narasumber adalah tugas siswa dari masing-masing kelas.

“Sudah ada jadwalnya sejak awal semester, yang menjadi event organizer (EO) adalah masing-masing kelas. Tujuannya untuk melatih kepercayaan diri siswa dan mengajarkan siswa menjadi seorang EO,” katanya.

Untuk menambah wawasan siswa, SMA Lazuardi GIS mengundang Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) untuk menjadi narasumber pada kegiatan life skill, Selasa (16/1).

“INNOPA ini adalah asosiasi yang peduli dalam pengembangan dan promosi inovasi di Indonesia ke taraf internasional. Kami mengundang lembaga ini untuk menambah wawasan siswa agar mereka tahu untuk mengikuti lomba di luar negeri tuh ternyata ada asosiasinya jadi nggak bisa sembarangan,” tutup Enny.  (cr3)

 

You may also read!

Lima Drama Korea Pilihan untuk Akhir Pekan

RADARDEPOK.COM – Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk bersantai, dan bisa menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu

Read More...
ledakan tabung gas balon

Peristiwa Ledakan  Tabung Gas Balon : Gemparkan Warga Kampung Kekupu dan Sekitarnya

PERIKSA : Petugas memeriksa lokasi ledakan tabung gas karbit, RT5/5, Kampung Kekupu, Kelurahan Rangkapan Jaya,

Read More...
deja brew nyaman

Deja Brew Nyaman dan Instagramable

BARISTA : Tetap mengikuti protokol kesehatan, barista Deja Brew mengenakan masker saat membuat kopi. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu