Dok. SMK Al-Muhtadin Serius: Siswa SMK Al-Muhtadin yang mengikuti ekskul IT Club merakit komputer di ruang laboratoriun.

 

Dok. SMK Al-Muhtadin
Serius: Siswa SMK Al-Muhtadin yang mengikuti ekskul IT Club merakit komputer di ruang laboratoriun.

DEPOK – Setiap sekolah pasti mempunyai kegiatan ekstakurikuler (ekskul) yang sesuai dengan visi misi sekolah.

Seperti pramuka, paskibra, karate, futsal, dan ekskul keagamaan. Namun berbeda dengan SMK Al-Muhtadin.

Sekolah yang berada di Jalan Raya Cipayung Jaya, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, memiliki kegiatan ekskul berdasarkan program studi, yakni IT Club dan Sekretaris Club yang cukup membanggakan prestasinya.

“Ekskul IT Club dua tahun berturut-turut menang juara 1 merakit komputer tercepat di tingkat Jabodetabek,” kata Wakil Kepala SMK Al-Muhtadin Bidang Kesiswaan, Heriyanto kepada Radar Depok.

Selain ekskul IT Club yang banyak meraih penghargaan, Sekretaris Club dalam kurun waktu tiga tahun berhasil mempertahankan juara di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS).

“Alhamdulillah juara 2 lomba presentasi tingkat Kota Depok. Intinya harus kompak, kerja sama, dan ulet,” jelasya.

“Pencak silat pun banyak dapat medali emas di tingkat perguruan Cimande, dan ekskul paskibra juga selalu diminta Kelurahan Cipayung untuk menjadi pengibar bendera setiap upacara 17 Agustus,” kata Heriyanto.

SMK Al-Muhtadin kedepannya diharapkan lebih berprestasi di bidang akademik seperti Olimpiade Siswa Nasional (OSN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

“Dengan siswa yang semakin berprestasi, pihak sekolah juga akan memberikan reward seperti meringankan SPP selama beberapa bulan,” tutup Heriyanto. (cr3)