Siswa SMAN 5 Ditodong di Angkot

In Metropolis
IST PELAKU : Jaksen Samuel (29) pelaku penodongan siswi SMAN 5 Kota Depok saat digelandang oleh aparat Kepolisian, Rabu (17/1)

DEPOK–Dua orang siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Depok, menjadi korban penodongan didalam angkutan kota (angkot), Rabu (17/1) pukul 05.30 WIB. Aksi yang dilakukan pelaku saat angkot D05 (Bojonggede-Terminal Depok), yang mereka tumpangi hendak masuk ke Terminal Depok.

Kharisman salah satu siswa yang ditodong mengatakan, saat angkot sedang melintas di depan pintu masuk terminal, ia langsung ditodong pelaku menggunakan obeng dalam angkot.

“Dia mengancam menggunakan obeng dan meminta HP. Tapi karena tidak ada, akhirnya kami berdua bernego kasih uang jajan ke pelaku total Rp37 ribu,” ujarnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Siswi kelas 3 SMP ini mengaku, pelaku berkulit hitam sebelumnya naik angkot dari Gang Texas Jalan Raya Citayam langsung duduk dekat pintu.

“Saya dan teman naik dari Citayam, ketemu sama pelaku naik dari Gang Texas GDC. Pada saat para penumpang sudah sepi tinggal kita berdua pelaku langsung nodongin obeng,” lanjutnya.

Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Sutrisno membenarkan hal tersebut, pelaku menjalankan aksinya ketika angkot tersebut dalam keadaan sepi. Dengan menodongkan senjata tajam jenis obeng, pelaku meminta HP dan uang kepada 2 anak sekolah tersebut.

“Kedua korban ini mau berangkat sekolah dari arah citayam menggunakan Angkot D05 (Bojonggede-Terminal Depok), sedangkan pelaku naik dari gang texas,” kata Sutrisno.

Saat hendak masuk ke Terminal Depok, lanjut Sutrisno, pelaku segera melancarkan aksinya. Namun, beruntung korban segera teriak dan disaat bersamaan ada petugas satlantas yang sedang bertugas sehingga pelaku berhasil diamankan. “Pelaku diketahui bernama Jaksen Samuel (29) warga Gandaria RT02/02, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas,” katanya.

Sutrisno mengatakan, setelah digeledah didapati satu buah obeng yang digunakan pelaku untuk mengancam dan uang sebesar Rp 36 ribu. Kepada pengguna kendaraan umum agar lebih waspada dan jeli jika melihat ada pelaku kejahatan untuk segera melapor ke anggota terdekat.

“Atau laporkan ke kami menggunakan aplikasi keamanan berbasis android yaitu halo polisi dan panik button,”tuturnya. (ade)

You may also read!

golkar untuk pradi-afifah

Golkar Kuatkan Akar Rumput untuk Pradi-Afifah

DAMPINGI : Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Puspitasari (kiri kuning) saat  mendampingi

Read More...
militer china rencana ke indonesia

Keinginan China Bangun Pangkalan Militer Ditolak Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Indonesia melalui Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengambil sikap tentang

Read More...
relawan dukungan idris imam

Barisan Relawan Idris-Imam Ramaikan Bumi Wiyata

DUKUNG : Sahabat Idris Pondok Petir saat menghadiri deklarasi paket pasangan Bakal Calon Walikota Mohammad

Read More...

Mobile Sliding Menu