SANI/RADAR DEPOK IKUT MEMBANTU: Wakil Kepala SMPN 4 Depok Bidang Kesiswaan, Masuddin (kiri) mendampingi siswa yang tengah disuntik vaksin difteri di ruang kelas, Kamis (4/1).
SANI/RADAR DEPOK
IKUT MEMBANTU: Wakil Kepala SMPN 4 Depok Bidang Kesiswaan, Masuddin (kiri) mendampingi siswa yang tengah disuntik vaksin difteri di ruang kelas, Kamis (4/1).

DEPOK – Ruang kelas SMP Negeri 4 Depok yang beralamat di Jalan Merdeka Raya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (4/1) pagi mendadak riuh.

Para siswa rupanya tengah mendapat suntik vaksin difteri. Vaksinasi guna mencegah para siswa tidak terjangkit virus difteri, karena virus tersebut sudah semakin menyebar dan banyak memakan korban jiwa.

“Ini pertama kalinya dilaksanakan di sini (SMPN 4, red). Penyuntikan dilakukan sekaligus satu hari kepada seluruh siswa-siswi,” kata Wakil Kepala SMPN 4 Bidang Kesiswaan, Masuddin kepada Radar Depok.

     Pihak SMPN 4 bekerja sama dengan Puskesmas Sukmajaya dibantu tiga tim dokter. Walau sedang vaksin difteri, kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap berjalan efektif.

“Dokternya keliling ke kelas-kelas, jadi tidak mengganggu jam pelajaran. Ada siswa yang pusing karena perut kosong jadi bisa langsung ditanganin dokter,” katanya.

     Bahkan, beberapa siswa sudah melakukan vaksin di lingkungan rumah sehingga tidak lagi divaksin di sekolah.

“Harus memperlihatkan bukti (kartu) bahwa sudah melakukan vaksin. Tapi ada juga siswa yang tidak mau diberi vaksin mungkin karena takut. Tapi tetap kita kasih pemahaman tentang baiknya suntik ini,” kata Masuddin. (cr3)