Skenario Siswa MI Al Muhajiriah Jadi 3 Terbaik

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK MEMPERDALAM: Siswa-siswa MI Al Muhajiriah berfoto bersama dengan pemberi materi dalam pelatihan untuk memproduksi film dari skenario yang telah mereka buat sebelumnya.

DEPOK –  MI Al Muhajiriah berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. MI yang berlokasi di Jalan Persatuan No.29, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere menjadi salah satu dari tiga sekolah yang dipilih untuk mengikuti tahapan lomba pembuatan skenario/script di Lomba Pembuatan Film Pendek/Kid News Programe yang diadakan Panasonic Gobel Award. Skenario tersebut, berjudul Senyum Ajaib.

Kepala MI Al Muhajiriah mengatakan, Zubaidah mengatakan, ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan untuk dunia madrasah. Karena, prestasi yang diraih adalah prestasi dalam bidang kreatifitas. Jadi, di madrasah siswa mendapatkan semua ilmu pengetahuan dan ilmu agama, tetapi kemampuan yang menjadi potensi siswa juga terwadahi.

“Ini adalah prestasi yang tidak biasa diraih oleh madrasah, yakni dalam bidang kreatifitas dunia film, yakni penulis naskah. Jadi, ini adalah sebuah kebanggaan untuk kami,” ucapnya kepada Radar Depok.

Zubaidah menjelaskan, nantinya tiga sekolah tersebut, skenario karya siswa-siswanya yang ikut lomba, akan dikembangkan menjadi film untuk tingkat regional Asia dan internasional. Siswa tersebut, yakni Rasya Daffa Akbar, Nakhdan Syraf Fauzi Naim, Ahmad Faiz, dan Alifa Rizkiana Elfasya.

“Mereka adalah siswa yang tergabung dalam ekskul teater. Jadi, ide skenario yang lolos tersebut berasal dari siswa, tentunya dengan bimbingan dari guru,” katanya.

Zubaidah menuturkan, usai berhasil dengan torehan tersebut, maka siswa-siswanya mendapatkan workshop atau pelatihan khusus untuk produksi film yang akan dilombakan nanti. Pemberi materi dalam pelatihan khusus tersebut, tentu saja adalah orang-orang yang memang berkompeten di bidang perfilman, yakni penulis skenario film layar lebar, Hilman dan editor film, Ody.

“Semoga ini menjadi pemicu untuk madrasah agar berani untuk menggali potensi dan bakat siswa dalam berbagai hal, terutama yang bisa berbuah prestasi dan berguna untuk siswanya kelak,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu