SANI/RADAR DEPOK Kegiatan belajar mengajar di SMPN 3 Depok kembali efektif sejak Selasa (2/1). Terlihat siswa-siswi mulai sibuk dengan kegiatannya masing-masing.
SANI/RADAR DEPOK Kegiatan belajar mengajar di SMPN 3 Depok kembali efektif sejak Selasa (2/1). Terlihat siswa-siswi mulai sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

DEPOK – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Depok memiliki berbagai kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) yang menoreh banyak kejuaraan. Seperti taekwondo, karate, seni tari, pramuka, kelompok ilmiah remaja (KIR), dan paskibra.

Usai libur semester, sekolah yang terletak di Jalan Barito Raya, Kecamatan Sukmajaya, kegiatan belajar mengajar (KBM) mulai normal.

Wakil Kepala SMPN 3 Depok, Entin Meitinawati mengatakan, pada akhir tahun 2017, SMPN 3 banyak memenangi kejuaraan, baik di tingkat Provinsi Jawa Barat, nasional, maupun internasional melalui ekskul taekwondo dan karate.

“Nanti juga tanggal 12 Januari 2018 sekolah akan mengadakan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) di Cibubur,” kata Entin kepada Radar Depok, Rabu (3/1).

Selain bidang prestasi, SMPN 3 sangat memperhatikan fasilitas penunjang demi kenyamanan siswa-siswi. Salah satunya melalui renovasi masjid dan penataan taman sekolah.

Renovasi masjid dilakukan sejak tiga bulan lalu dengan pembuatan tempat wudhu untuk laki-laki dan perempuan, dan merapikan bagian lantai dua.

“Soal dananya murni dari tromol atau infak siswa, wali murid, dan guru. Masjid hanya digunakan untuk kegiatan agama seperti salat berjamaah, rohis, dan tadarus Al-Quran,” sambungnya.

Entin menambahkan, guna mengetahui kemampuan siswa setelah libur akhir semester, pihak sekolah mengadakan kegiatan tes diagnostik kemampuan siswa terhadap seluruh mata pelajaran.

“KBM diawali dengan tes itu dulu. Jika kemampuan anak terhadap mata pelajaran atau materi yang diterima banyak yang kurang paham, diberikan pemahaman lagi,” kata Entin. (cr3)