SANI/RADAR DEPOK MEGAH: Musala milik SMPN 9 Depok dalam waktu dekat akan selesai dibangun. Musala berlantai dua ini juga akan dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan.
SANI/RADAR DEPOK MEGAH: Musala milik SMPN 9 Depok dalam waktu dekat akan selesai dibangun. Musala berlantai dua ini juga akan dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan.

DEPOK – Sarana dan prasarana (sarpras) sekolah adalah modal dalam penunjang keberhasilan seorang siswa.

Sebaliknya, jika tidak didukung sarpras yang baik, maka seluruh kegiatan yang dilakukan tidak akan mencapai hasil sesuai harapan. Salah satunya adalah musala.

SMP Negeri 9 Depok, yang beralamat di Jalan Raya Cipayung Jaya No.27, Kecamatan Cipayung, sebentar lagi akan mempunyai musala yang cukup megah.

Pembangunannya akan segera selesai dan dapat digunakan untuk kegiatan keagamaan.

“Dari dua lantai, lantai satu sudah dapat difungsikan. Ini sudah 80 persen, tinggal finishing. Target selesai menjelang tahun ajaran baru ini (2018-2019),” kata Pembina Rohis SMPN 9 Depok, Anwar Hamdan kepada Radar Depok.

Pembangunan musala memakan waktu empat tahun, tepatnyaa dimulai sejak 2013. Total luas bangunan 150 meter persegi.

Selain digunakan sebagai tempat salat berjamaah, dapat difungsikan pula kerja kelompok siswa dan kegiatan kerohanian lain.

“Karena pelajaran agama kan sedikit jamnya, dengan diadakannya seperti itu insya Allah dapat membina keagamaan siswa. Seperti bimbingan quran, tahsin, dan kerohanian Islam lain khususnya,” sambung Anwar.

Anwar menjelaskan, dana awal pembangunan musala didapat dari infak siswa yang dikumpulkan rutin setiap Jumat. Termasuk bantuan dari orangtua siswa.

“Jadi selama empat tahun ini semuanya hasil dari infak. Tapi juga ada beberapa perusahaan yang kita masukin sebagai donatur. Bisa dikatakan 90 persen dari infak siswa. Alhamdulillah juga dapat bantuan dari SMA yang menumpang pada tahun ini,” tutup Anwar. (cr3)