Tanah Pekarangan Minimal 5.000 Meter

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
SEGERA: Suasana penyuluhan Program PTSL 2018 di ruangan serbaguna kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Jumat (19/1).

DEPOK – Mempercepat pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Badan Pertanahan Nasional (BPN)  Kota Depok bersama aparatur Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari,  melaksanakan penyuluhan kepada pengurus RT dan Rw di ruangan serbaguna kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Jumat (19/1).

Lurah Serua, Dede Hidayat mengatakan, Kelurahan Serua menjadi salah satu bagian yang mendapatkan program PTSL 2018.  Wilayah Serua dalam program PTSL, mendapatkan jatah sebanyak 500 bidang tanah. Menyukseskan program tersebut, pihaknya bersama BPN Kota Depok memberikan penyuluhan kepada RT dan RW, tentang mekanisme program PTSL 2018.

“Nantinya pengurus RW dan RT dapat menjelaskan kepada masyarakat yang ingin mengikuti program PTSL,” ujar Dede kepada Radar Depok, Jumat (19/1).

Dede mengungkapkan, dalam program PTSL tidak dikenakan biaya apapun ke masyarakat yang ingin melakukan pensertifikatan tanah. Namun, dia meminta tanah yang ingin diberikan sertifikat harus jelas dan tidak dalam masalah. Program PTSL 2018, BPN memberikan batas maksimal tanah yang dapat disertifikati seluas 5.000 meter dalam kategori tanah pekarangan.

Masyarakat yang ingin mengikuti program tersebut, sambung Dede nantinya akan diberikan formulir dan melengkapi sejumlah persyaratan. Selain itu,  sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, masyarakat dikenakan biaya administrasi sebesar Rp150 ribu. Untuk itu, masyarakat yang ingin mengikuti program PTSL dan belum memiliki sertifikat tanah, segera melengkapi persyaratan dan mengikuti prosedur sesuai arahan dari BPN Kota Depok.

“Kami ingin masyarakat mengikuti program PTSL, karena sangat menguntungkan masyarakat,” tutup Dede. (dic)

You may also read!

logo UI dari jauh

Peneliti dan Akademisi UI Soroti Kebijakan Prioritas untuk Covid-19

SUASANA ASRI : Sejumlah kendaraan melintas di kawasan Universitas Indonesia (UI). FOTO : AHMAD FACHRY

Read More...
santunan yatim di jatimulya

423 Warga Jatimulya Terima Santunan

BERBAGI : Camat Cilodong Supomo didampingi Ketua Panitia Santunan Yatim dan Dhuafa Jatimulya, H Adi

Read More...
sosialisasi empat pilar milenial

Hasbullah Sosialisasi Empat Pilar ke Milenial Cilodong

SOSIALISASI : Anggota DPRD Jawa Barat, HM. Hasbullah Rahmad (Kedua dari kanan) di damping istri

Read More...

Mobile Sliding Menu