Targetkan 500 Lembaga Terakreditasi Sistem Online

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
KEMUDAHAN AKREDITASI: Para peserta sosialisasi loka karya (soslok) tentang akreditasi online berfoto bersama dengan narasumber dan tamu undangan.

DEPOK – Akreditasi yang wajib dimiliki lembaga pendidikan kini prosesnya dipermudah, yakni bisa dengan sistem online. Hal tersebut pun disosialisasikan ke lembaga-lembaga pendidikan di Kota Depok, di antaranya Pos PAUD, TK, Lembaga Kursus dan Pelatihan dan PKBM. Sekitar 400 orang ikut serta dalam kegiatan sosialisasi yang diadakan di lantai 10 Gedung Baleka 2, Selasa (16/1).

Kabid PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) di Dinas Pendidikan Kota Depok, Tatik Wijayati mengatakan, kemudahan untuk mendapatkan akreditasi ini, berlaku untuk lembaga pendidikan yang baru pertama kali ingin memiliki akreditasi, ataupun yang ingin memperpanjang akreditasinya.

“Di Kota Depok ada sekitar 1.300 lembaga pendidikan yang berada di dalam naungan PAUD dan Dikmas, tetapi yang baru akreditasi sekitar 350 lembaga pendidikan atau sekitar 30 persennya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Oleh karena itu, dengan adanya akreditasi dengan sistem online, dirinya menargetkan di tahun 2018, ada sekitar 500 lembaga pendidikan yang terakreditasi, baik untuk pertamakali memiliki akreditasi ataupun yang memperpanjang. Masa berlaku akreditasi di suatu lembaga pendidikan adalah lima tahun, dan harus diperpanjang dari Badan Akreditasi Provinsi (BAP) Jawa Barat.

“BAP Jawa Barat, di tahun ini memberikan kuota ada 3.750 lembaga pendidikan yang ingin memiliki akreditasi baru ataupun memperpanjang, dan dari jumlah tersebut,” terangnya.

Tatik menuturkan, setelah diberikan penjelasan tentang akreditasi sistem online, lembaga pendidikan yang ingin akreditasi di tahun ini akan mendapatkan pendampingan dari asesor. Karena, tentu saja ada lima ikon yang harus dijalani oleh lembaga pendidikan tersebut, untuk bisa menerapkan sistem online untuk akreditasi.

“Kami menargetkan untuk bisa mendapatkan reward dari Provinsi Jawa Barat, dengan jumlah lembaga pendidikan yang melakukan pelayanan akreditasi di tahun ini,” jelasnya. (cr3)

You may also read!

doa bersama SMP yappa

SMP Yappa Doa Bersama agar Covid-19 Segera Berakhir

KEAGAMAAN : SMP Yappa mengadakan kegiatan doa bersama dengan cara live streaming, agar pandemi virus

Read More...
IBH minta saran dari satgas

Imam Kepoin Satgas Covid-19 Pusat

SILATURAHMI : Bakal calon wakil walikota dari Koalisi TAS, Imam Budi Hartono menyambangi Sekretariat Tim

Read More...
bawaslu lulik ngomong

24 September Spanduk Paslon Pilkada Depok Dibredel

DISKUSI : Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini dalam agenda Wartawan DMC Bincang Siang Bersama

Read More...

Mobile Sliding Menu