SANI/RADAR DEPOK PENUH: Wakil Kepala SMPN 2 Depok Bidang Kesiswaan, Arief Setiawan menunjukkan ratusan piala yang diraih oleh siswa.
SANI/RADAR DEPOK
PENUH: Wakil Kepala SMPN 2 Depok Bidang Kesiswaan, Arief Setiawan menunjukkan ratusan piala yang diraih oleh siswa.

DEPOK – SMP Negeri 2 Depok di Jalan Merpati, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, menjadi salah satu SMP negeri favorit di Kota Depok dengan segudang prestasi.

Wakil Kepala SMPN 2 Depok Bidang Kesiswaan, Arief Setiawan mengatakan, SMPN 2 mempunyai tiga ruangan untuk dijadikan tempat manaruh piala-piala yang berhasil diraih oleh siswa-siswi.

Prestasi yang didapat hampir sebagian dari kegiatan ekstrakurikuler (ekskul), dan sebagian lainnya dari kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN).

“Akhir 2017 salah satu siswa Khanaya juara 1 se-Kota Depok, dapat medali emas se-Jawa Barat, dan tingkat Nasional juga medali emas. Ke ITMO (Internasional Teenagers Mathematics Olympiade) di Filipina dapat emas,” Kata Arief kepada Radar Depok.

Kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMPN 2 Depok dimulai pukul 06:45-14:00, kecuali hari Jumat pukul 11:30. Kegiatan ekskul di SMPN 2 Depok dilakukan setiap Sabtu, namun beberapa ada yang dilakukan setelah pulang sekolah.

“Kalau dilakukan di hari Sabtu semua tidak cukup fasilitasnya. Biasanya juga kalau siswa ikut kejuaraan di Sabtu, pas di Senin langsung laporan kalau sekolah kita juara,” sambung Arief.

Selain berprestasi di bidang non-akademik,  SMPN 2 Depok juga cukup disiplin dalam memberikan kegiatan religius kepada siswa. Seperti mewajibkan siswa membaca Al-Quran setiap pagi bagi muslim dan kegiatan ibadah lain untuk non-muslim.

“Sebelum mulai KBM harus menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan pulang sekolah menyanyikan lagu daerah atau lagu nasional. Khusus Jumat, siswa laki-laki harus Salat Jumat di sekolah,” kata Arief. (cr3)