Total Pengajuan Rp11.859.578.500 dari 8 RW dan 47 RT

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
MEMBAHAS : Suasana Pembahasan Pengajuan Musrenbang Kelurahan Kukusan.

Meningkatkan pentingnya pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kota Depok, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) bersama ketua lingkungan dan tokoh masyarakat di Kelurahan Kukusan. Semua itu untuk mencapai mufakat dalam menentukan langkah pembangunan Kelurahan Kukusan.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Malam itu cuaca cukup cerah, di sebuah ruangan Kantor Kelurahan Kukusan yang berwarna putih, terlihat sekumpulan orang sedang duduk rapih menempati tempat duduk yang sudah disiapkan oleh panitia Musrenbang, sambil memperhatikan kata demi kata yang keluar dari bibir pembicara pada saat itu.

Tampak Lurah Kukusan, Hasan sedang mempelajari pengajuan – pengajuan dari warganya yang sudah disalin ke beberapa lembar kertas. Disela – sela kegiatan musrenbang, dia menjelaskan, musrenbang merupakan wadah masyarakat melalui pengurus lingkungan untuk menyampaikan aspirasi dalam peningkatan lingkungan. Musrenbang 2018, Pemkot Depok, mengalokasikan dana sekitar Rp2 milyar untuk tiap kelurahan.

“Nantinya, biaya yang diberikan oleh pemerintah, akan digunakan untuk infrastruktur dan untuk pemberdayaan masyarakat ,” ujarnya.

Tak lama berselang, hadir pula Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM) Kelurahan Kukusan, Suaip. Dia menjelaskan, Kelurahan Kukusan memiliki 8 RW dan 47 RT. Dalam usulan Pra Musrenbang 2018, setiap RT dan RW di Kelurahan Kukusan membuat berbagai pengajuan yang ditotal keseluruhan pengajuan sebesar Rp11.859.578.500.

“Kami juga mencoba untuk mengusulkan terkait pembangunan infrastruktur ini ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kota Depok,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, nantinya dana tersebut digunakan untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH), pembangunan dan renovasi posyandu, pembangunan septic tank komunal, sumur resapan, penerangan jalan umum (PJU) , pembangunan jalan, drainase lingkungan, pelatihan bagi Kelurahan LayaK Anak, kelurahan sehat, dan Kelurahan Ramah Lansia.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan musrenbang ini Kelurahan Kukusan dapat meningkatkan pembangunan menjadi lebih baik lagi, demi memfasilitasi warga,” tutupnya. (*)

You may also read!

Dadang wihana tentang korona

Satgas Covid-19 : Tidak Ada Jam Malam di Depok

Wakil Ketua I/Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Depok, Dadang Wihana.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemberlakukan jam

Read More...
Peternakan ayam di depok murah

Harga Ayam Turun, Peternak Mulai ‘Menjerit’

USAHA : Seorang pekerja sedang mengambil telur hasil produksi Peternakan Ayam di kawasan Kecamatan Cilodong.

Read More...
acara muharram di pengasinan dibubarkan

Acara Muharram Pengasinan Ada Sanksi Atau Tidak, Menunggu Investigasi

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu