INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK PENGUKUHAN: Suasana Pengukuhan Gugus Tugas RW Ramah Anak dan Pengukuhan RW Ramah Anak Baru di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
PENGUKUHAN: Suasana Pengukuhan Gugus Tugas RW Ramah Anak dan Pengukuhan RW Ramah Anak Baru di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

DEPOK – Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan uang senilai Rp25 juta kepada RW6 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, yang juga merupakan RW Ramah Anak. Pemberian uang tersebut merupakan apresiasi Walikota Depok kepada RW6 yang sukses menggelar pelantikan pengurus baru RW Ramah Anak RW6, Kelurahan Tanah Baru dengan penampilan dari kelompok musik anak – anak binaan RW Ramah anak tersebut.

“Saya akan akan memberikan uang, tapi tidaksekarang, karena tidak bawa uangnya. Nanti akan saya berikan Rp25 Juta,” ucap Idris, di sela – sela acara pelantikan Pengurus Baru RW Ramah Anak, RW6, Kelurahan Tanah Baru, dan juga pengukuhan RW13 Kelurahan Tanah Baru sebagai RW Ramah Anak yang baru.

Di tempat yang sama, Lurah Tanah Baru, Zakky mengatakan bahwa dirinya merasa tersanjung karena penampilan dari warganya tersebut mendapat apresiasi dari Walikota Depok.

Dia mengatakan, uang tersebut akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan pembinaan warga di RW Ramah Anak, RW06 Kelurahan Tanah Baru. Salah satunya lebih mengembangkan lagi potensi – potensi dari anak – anak yang menjadi binaan RW Ramah Anak.

“Nanti akan kita lihat dulu, uang itu sumbernya dari pribadi, atau dana hibah atau bantuan sosial. Dan saya akan pelajari juga peruntukannya seperti apa,” tutupnya.

Dia juga berpesan, para pengurus RW Ramah Anak di RW6 yang baru, serta Pengurus RW Ramah Anak di RW13 dapat menjalankan tugasnya semaksimal mungkin, guna membantu Pemkot Depok dalam mewujudkan cita – cita menjadi Kota Layak Anak. (cr1)