Warga Depok Lolos Maut BEI, Kelaparan Membawa Selamat

In Utama

 

DOC PRIBADI
ALHAMDULILLAH SELAMAT :  Mia Atika Sari warga Jalan Cipayung, Kecamatan Cipayung Depok selamat dari runtuhnya atap BEI, kemarin.

DEPOK-Senin (15/1) menjadi hari yang beruntung bagi Mia Atika Sari. Warga Jalan Cipayung, Kecamatan Cipayung Depok ini, lepas dari maut runtuhnya selasar atap Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI), Senayan, Jakarta. Istri dari Muhammad Kausar itu, sudah beres makan sekira 11:30 WIB, sementara kejadian runtuhnya pukul 12:10 WIB.

“Alhamdulillah saat kejadian saya sudah keluar makan jam 11:30. Karena laper berat tidak seperti biasanya,” terang dia kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Biasanya, kata Mia pegawai ramai-ramai makan bersama di bawah persis selasar atap Tower II Bursa Efek Indonesia BEI. Entah kenapa hari kemarin tidak seperti biasanya, dan keadaanya perut memang kosong banget. “Saya masih shock, alhamdulillah masih dilindungi-Nya,” ujarnya.

Saat ini saja, sambung ibu anak dua itu tas kerja dan dompet masih didalam gedung. Saat kejadian dan sampai rumah hanya membawa handphone (Hp). “Besok (hari ini) belum ada kabar dari BEI apakah libur atau bagaimana. Saya masih menuggu info,” terangnya.

Suami Mia, Muhammad Kausar menambahkan, selepas pulang kerja istri tercintanya sangat lelah dan sangat shock. Memang benar saat kejadian istrinya sudah tidak ada dilokasi yang biasanya menjadi lokasi makan pegawai BEI. Di rumah pun istrinya banyak cerita saat kejadian yang memang beruntung saat kejadian sudah selasai makan. “Saat ini istri saya sedang istirahat, mungkin lelah,” tuturnya singkat melalui saluran selular.

Sementara, robohnya selasar atap Tower II BEI, Senayan, Jakarta mengakibatkan puluhan orang luka-luka, sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di tiga rumah sakit.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Div Humas) Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, sampai saat ini tercatat sudah 77 korban karena kecelakaan tersebut.

“Terdapat korban luka berjumlah 77 orang, namun dua orang sudah diperbolehkan pulang, rawat jalan,” kata Setyo dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (15/1).

Setyo menuturkan, saat ini terdapat 75 korban yang tengah mendapat perawatan di empat rumah sakit, korban diantaranya mengalami luka kritis hingga patah tulang.

“Terdapat korban luka patah tulang akibat robohnya selasar BEI,” papar Setyo.

Setyo merinci, sejumlah korban mendapat perawatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintoharjo berjumlah 17 orang, di RS MRCCC Siloam Semanggi terdapat 31 orang, di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) 7 orang dan Rumah Sakit Jakarta 20 orang.

Terpisah, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Danis H Sumadilaga mengatakan pihaknya akan segera membentuk tim khusus menangani ambruknya selasar Mezzanine Tower II Gedung BEI, Jakarta.

Nantinya, tim tersebut akan fokus dalam melakukan pengecekan terhadap penyebab ambruknya selasar lantai Mezzanine Tower II BEI.

“Kami akan menyiapkan tim Balitbang PU untuk segera melakukan pengecekan. Kita akan melihat kira-kira penyebabnya apa,” ujarnya kepada JawaPos.com (Grup Radar Depok), Senin (15/1).

Danis menambahkan, hal itu juga sejalan dengan arahan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Basuki menginginkan agar kejadian tersebut bisa menjadi evaluasi di masa mendatang agar kejadian serupa tidak terulang.

“Pak menteri barusan menghubungi saya. Saya disuruh menyiapkan tim. Kami ditugaskan melakukan pengecekan. Kan banyak ahli konstruksi, jadi kita bantu pengecekan. Jangan sampai ini supaya terjadi lagi,” terangnya.

Selain itu, dirinya juga memastikan tim tersebut akan segera bergerak mulai besok pagi. “Saya sedang koordinasi (dengan tim), mungkin besok pagi akan (segera) bergerak,” tandasnya.

Namun, pihak BEI langsung memberi klarifikasi terkait kejadian tersebut. Perdagangan saham tetap berjalan normal kendati ada musibah tersebut.

“Berdasarkan review kondisi terakhir, perdagangan BEI sesi II Senin (15/1) akan berjalan normal seperti biasa tanpa ada perubahan jadwal perdagangan,” kata Humas BEI Reza Andhka.(hmi/JPC)

You may also read!

kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...
bersaing ikut SKPP nasional

Positif Covid-19 di Bawaslu Depok Bertambah Dua Orang

DARING : Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini bersama Kepala SKPP Kota Depok, Dede Selamet

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Stop Aktivitas

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Istri Walikota Depok, Elly Farida memutuskan

Read More...

Mobile Sliding Menu