PEBRI/RADAR DEPOK PENGHARGAAN: SMP Mardi Yuana Depok memberikan apresiasi kepada siswa-siswanya yang berprestasi.
PEBRI/RADAR DEPOK
PENGHARGAAN: SMP Mardi Yuana Depok memberikan apresiasi kepada siswa-siswanya yang berprestasi.

DEPOK – SMP Mardi Yuana Depok memberikan apresiasi kepada siswa-siswanya yang berprestasi. Total ada 54 siswa yang diberikan apresiasi prestasi yang diberikan pada saat upacara bendera, Senin (5/2).

Wakil Bidang Kurikulum SMP Mardi Yuana Depok, Elizabeth Eni Suraeni mengatakan, apresiasi prestasi tersebut diberikan kepada siswa yang berada di peringkat satu sampai tiga di tiap kelasnya. Jadi, total adari 18 rombongan belajar (rombel), tiap rombelnya ada tiga siswa yang diberikan apresiasi prestasi.

“Prestasi tersebut, dilihat dari rapot mereka di semester satu, jadi setiap semester selalu diadakan apresiasi prestasi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Eni-sapaannya-menjelaskan, tidak hanya di tiap kelas saja, tetapi dari tiap tingkat kelas juga diberikan apresiasi prestasi kepada siswa terbaik dari tiap tingkat kelasnya. Kalau untuk yang terbaik dari tiap tingkat kelasnya, diberikan hadiah beasiswa bebas biaya satu semester. Sekarang ini, jumlah siswa di SMP Mardi Yuana Depok ada 614 siswa.

“Apresiasi ini untuk memotivasi siswa untuk mendapatkan nilai yang baik, jadi berlomba-lomba dalam sebuah kebaikan,” jelasnya.

Tidak hanya sekedar akademik saja, tetapi juga ada pemberian apresiasi untuk siswa yang berprestasi di bidang non akademik. Seperti pemberian apresiasi prestasi kepada siswa Marceline atas prestasinya menajdi juara pertama Geding untuk tingkat Jabodetabek. Jadi, memaksimalkan peran ekskul, agar siswa bisa mengukir prestasi dari bakat dan potensi yang dimilikinya.

“Di sekolah memang harus seimbang antara akademik dan non akademik. Kedua-duanya harus dapat terwadahi, karena potensi dan bakat tiap siswa berbeda-beda. Dengan begitu, mereka akan terus melakukan hal-hal negatif, yakni memaksimalkan bakatnya,” jelasnya. (peb)