PEBRI/ RADAR DEPOK LOMBA: Tiga orang siswa dari salah satu SD di Kecamatan Sawangan sedang mengikuti lomba tari kreasi dalam FLS2N tingkat Kecamatan Sawangan.
PEBRI/ RADAR DEPOK
LOMBA: Tiga orang siswa dari salah satu SD di Kecamatan Sawangan sedang mengikuti lomba tari kreasi dalam FLS2N tingkat Kecamatan Sawangan.

DEPOK – Berlokasi di SDN Sawangan 2 digelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Sawangan. Total ada empat cabang lomba yang digelar dalam kegiatan tersebut, yakni tari kreasi, pantomim, cerita bergambar, dan menyanyi solo.

Koordinator FLS2N tingkat Kecamatan Sawangan, Yeni Kusdiani mengatakan, yang menjadi peserta adalah SD negeri dan swasta di Kecamatan Sawangan. Mereka diberikan kebebasan untuk mengikuti empat cabang lomba tersebut, atau hanya beberapa saja.

“Pesertanya adalah siswa kelas III – V. Karena untuk siswa kelas VI sudah tidak disertakan dalam perlombaan, mereka dipersiapkan untuk menjalani ujian kelulusan,” ucapnya.

Yeni menuturkan, mereka yang menjadi juara dari tiap cabang lomba akan menjadi wakil Kecamatan Sawangan untuk lomba yang sama di tingkat Kota Depok. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan kemampuan siswa untuk berkompetisi lebih maksimal, dengan penampilan yang terbaiknya.

“Nantinya akan bertanding dengan siswa-siswa perwakilan dari kecamatan lainnya di Kota Depok. Jadi, harus bisa menampilkan yang terbaik,” katanya.

Yeni menjelaskan, di beberapa tahun lalu perwakilan dari Kecamatan Sawangan belum bisa berbuat banyak di tingkat Kota Depok. Jadi, di tahun ini ditargetkan bisa meraih prestasi di tingkat Kota Depok, dan menjadi wakil di FLS2N tingkat Provinsi Jawa barat.

“Semoga tahun ini bisa melahirkan siswa-siswa yang memang memiliki kemampuan yang maksimal dan memiliki kekuatan mental yang baik,” jelasnya. (peb)