RICKY/RADAR DEPOK MEMBANTU: Pengurus Yayasan Aku Ingin Sehat bersama Tidar Kota Depok dan PAC Gerindra Cimanggis berfoto dengan kader Posyandu Bhineka RW14 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis.
RICKY/RADAR DEPOK
MEMBANTU: Pengurus Yayasan Aku Ingin Sehat bersama Tidar Kota Depok dan PAC Gerindra Cimanggis berfoto dengan kader Posyandu Bhineka RW14 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis.

 Pengurus Cabang Tunas Indonesia Raya (PC Tidar) Kota Depok menggandeng Yayasan Aku Ingin Sehat mengadakan beberapa kegiatan positif di Posyandu Bhineka RW14 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, apa saja yang dilakukan di Posyandu peraih juara tingkat provinsi tersebut.

LAPORAN: Ricky Juliansyah

Rabu 7 Februari 2018, tepat pukul 10:00 WIB seluruh kader posyandu Bhineka yang berada di perumahan Lembah Hijau RW14 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis berkumpul.

Tetapi, kali ini mereka ditemani pemuda yang menamakan dirinya PG Tidar Depok. Bahkan, ada juga founder Yayasan Aku Ingin Sehat,  Nydia Hari turut melebur bersama kader posyandu yang berprestasi di tingkat Jabar belum lama ini.

Sesuai dengan agenda yang telah dirancang sebelumnya, memang PC Tidar Depok menggandeng Yayasan Aku Ingin Sehat untuk membuat kegiatan bertemakan ‘Gizi sehat, Anak Cerdas’. Sesuai dengan tema yang dimaksud, tentu saja kegiatan tersebut juga menghadirkan anak-anak dan berkaitan dengan anak.

“Acara yang dibuat hari ini adalah sosialisasi kesehatan anak untuk ibu-ibu kader posyandu di RW14 Mekarsari ini.  posyandu ini telah menjadi juara di tingkat provinsi, jadi kami selaku yayasan aku ingin sehat ingin juga mendapatkan pengalaman dari ibu-ibu kader posyandu Bhineka RW 14 ini yang sayang luar biasa,” tutur Founder Yayasan Aku Ingin Sehat, Nydia Hari yang menyempatkan hadir di Posyandu yang juara provinsi tersebut.

Hal ini menjadi penting bahwasanya pengetahuan tentang gizi dan kesehatan anak itu sangat penting, karena dari gizi yang sehat akan menjadikan anak yang cerdas.

“Banyak hal yang sudah kami lakukan juga untuk mensosiliasikan tentang gizi sehat. Terlebih kami juga ingin sharing bersama kader-kader posyandu,” kata Nydia.

Memang ada beberapa agenda acara yang dibuat di Posyandu RW14,seperti Pembagian biskuit, Susu dan makanan sehat untuk balita, Taman Dongeng, sosialisasi anak sehat untuk ibu-ibu kader posyandu, games edukasi untuk anak-anak balita dan doorprize untuk ibu-ibu kader posyandu.

Ketua PC Tidar Kota Depok, Al Akbar Rahmadillah mengatakan, acara tersebut adalah salah satu kerja nyata dari pemuda untuk bisa memperbaiki gizi anak bangsa dan juga mengapresiasi posyandu Bhineka RW14 mekarsari dalam prestasinya menjuarai posyandu tingkat provinsi dan akan mengikuti lomba tingkat nasional.

“Karena itu kami di sini bertujuan untuk berbagi makanan sehat untuk anak-anak di wilayah itu dan juga ingin berbagi kebahagiaan bersama warga di RW14 Mekarsari tersebut,” kata Akbar.

Pihaknya menyadari, gizi anak bangsa penting untuk kelangsungan negeri ini, karena dari gizi yang kuat bisa menghasilkan anak-anak bangsa yang potensial dan cerdas. “Saya warga asli cimanggis, saya sadar untuk bisa saling berbagi untuk warga di kecamatan cimanggis,” ucap Akbar. (*)