SANI/RADAR DEPOK BERBAGI ILMU: Blogger Pendidikan, Agus Sampurno sedang menyampaikan materinya kepada peserta Seminar Bagimu Guru yang diadakan Sekolah Prestasi Global dalam rangka HUT ke-3.

 

SANI/RADAR DEPOK
BERBAGI ILMU: Blogger Pendidikan, Agus Sampurno sedang menyampaikan materinya kepada peserta Seminar Bagimu Guru yang diadakan Sekolah Prestasi Global dalam rangka HUT ke-3.

DEPOK – Sebanyak 120 peserta ikut serta dalam Seminar Bagimu Guru yang diadakan Sekolah Prestasi Global, Sabtu (3/2). Acara tersebut, merupakan bagian dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 sekolah yang berlokasi di Jalan Palem I No. 1, Mampang Indah II, Kecamatan Pancoranmas.

Koordinator Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal mengatakan, dalam seminar tersebut tema yang diusung, yakni ‘Menjadi guru kreatif dan profesional jaman now’. Sedangkan, untuk pesertanya berasal dari berbagai wilayah di Kota Depok. Lalu, yang menjadi pembicaranya adalah Blogger Pendidikan, Agus Sampurno.

“Sekolah Prestasi Global, terdiri dari KB, TK, dan SD. Rencananya nanti juga akan merambah ke jenjang pendidikan SMP,” ucapnya kepada Radar Depok.

Faisal menuturkan, seminar tersebut adalah bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-3 Sekolah Prestasi Global. Dimana, nantinya pada tanggal 10 Februari ada lomba-lomba untuk TK dan SD, dan pada tanggal 11 Februari diadakan pentas seni (pensi).

“Pensi nanti akan menampilkan ekskul yang ada di Sekolah Prestasi Global. Rencananya menampilkan operet, bertemakan tentang pahlawan lingkungan dengan judul Super Pres School,” jelasnya.

Faisal menjelaskan, pihak sekolahnya memang tidak hanya mengedepankan ilmu pengetahuan untuk siswanya, tetapi juga mengembangkan talenta siswa, seperti di bidang seni dan lahraga. Sedangkan untuk karakter berlandaskan agama, serta cinta lingkungan, memang sudah menjadi dasar pendidikan yang diberikan.

“Siswa masuk sekolah pukul 07:30. Itu untuk memberikan kesempatan siswa sarapan di rumah,” tuturnya. (cr3)