Jalur Lambat-Cepat Bukan Solusi

In Metropolis
Igun Sumarno
Wakil Ketua DPRD Depok

DEPOK-Penerapan jalur lambat dan cepat di badan Jalan Margonda Raya yang dilakukan Pemkot Depok dinilai bisa mengurai kemacetan.

Tapi bagi Wakil Ketua DPRD Depok Igun Sumarno, penerapan jalur cepat lambat di Jalan Margonda tidak efektif mengurai kemacetan di jalan tersebut.

“Saya tidak sepakat karena tidak yakin penerapan jalur lambat dan cepat bisa jadi solusi kemacetan. Kalau mau dianalisa dulu ajak DPRD,” kata Igun, kepada Radar Depok, kemarin.

Alasan tak menyakini penerapan jalur lambat dan cepat dilihat beberapa ujicoba yang dilakukan Dishub Depok tidak berjalan mulus.

Igun menyebutkan, pemkot telah menerapkan ujicoba dan program seperti contraflow, sistem satu arah, jalur sepeda, dan lainya jadi tetap saja penumpukan kendaraan atau macet masih aja tiap hari di Margonda.

Kendati demikian, penerapan jalur lambat dan cepat harus dikaji oleh ahli lalu lintas. Kalau perlu ditertibkan dulu kendaraan yang sembarangan pakir, ojek online mangkal di pingir jalan, dan penataan jalan. “Janganlah program diujicoba jadi bikin bingung saja,” katanya. (irw)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu