SANI/RADAR DEPOK PASAR PERCONTOHAN: Gedung Pasar Musi yang baru rampung dibangun masih kosong.
SANI/RADAR DEPOK
PASAR PERCONTOHAN: Gedung Pasar Musi yang baru rampung dibangun masih kosong.

DEPOK – Demi meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemkot Depok membuatkan Pasar Musi yang baru saja dirampungkan pembangunannya.

Pasar yang terletak di Kelurahan Abdijaya, Sukmajaya, tersebut dilakukan pada bulan November 2017 dan selesai pada akhir Desember 2017.

“Meski pun Pasar Musi telah selesai dibangun, tetapi belum dapat digunakan karena masih dalam proses pemeliharaan. Nanti setelah masa pemeliharaan selesai pertengahan tahun ini baru dapat diproses penyerahan dari Pemerintah Pusat kepada Kota Depok untuk difungsikan,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Kania Parwanti.

Kania melanjutkan, pembangunan Pasar Musi bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI. Dengan total anggaran yang dialokasikan Rp5,7 miliar.

“Jadi seluruh perencanaan, desain serta ketentuan-ketentuan pelaksanaan baik pelelangan sampai pada pelaksanaan pembangunan juga mengikuti ketentuan dari Pemerintah Pusat,” katanya.

Dengan selesainya gedung Pasar Musi, Kania berharap dapat menambah sarana perdagangan di wilayah Depok bagian tengah.

Selain itu, diharapkan juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Semoga dengan terlaksananya pembangunan Pasar Musi ini juga dapat meningkatkan kepercayaan Pemerintah Pusat untuk memberikan bantuan lagi kepada Kota Depok. Mengingat saat ini belum semua kecamatan memiliki pasar tradisional yang dikelola oleh pemerintah,” pungkas Kania. (cr3)