DICKY/RADAR DEPOK BENTUK SIMPATI: Stakeholder Kelurahan Tanah Baru, Beji, memberikan bantuan kepada warga yang terkena banjir Sungai Ciliwung, kemarin.
DICKY/RADAR DEPOK
BENTUK SIMPATI: Stakeholder Kelurahan Tanah Baru, Beji, memberikan bantuan kepada warga yang terkena banjir Sungai Ciliwung, kemarin.

DEPOK– Rasa kepedulian dan kebersamaan terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir ditunjukan stakeholder Kelurahan Tanah Baru, Beji.

Kemarin, stakeholder Kelurahan Tanah Baru memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir di wilayah Kecamatan Beji.

Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, peristiwa banjir yang menimpa masyarakat Kelurahan Pondok Cina dan Kemirimuka, mendorong pihaknya bersama LPM, BKM, Karang Taruna, dan beberapa warga Tanah Baru untuk memberikan bantuan.

“Gerakan bantuan yang kami berikan berawal dari obrolan santai dengan rasa kepedulian yang tinggi,” ujar Zakky kepada Radar Depok, kemarin.

Dari hasil penggalangan dana yang terkumpul, dibelikan makanan dan minuman. Sebanyak 50 dus mi instan dan 30 dus air mineral langsung didistribusikan kepada korban banjir di Kelurahan Kemirimuka dan Pondok Cina.

Zakky menuturkan, walau pun daerahnya tidak terdampak banjir Sungai Ciliwung, namun semangat persaudaraan dan rasa kepedulian yang menjadi pelecut semangat untuk saling membantu.

Apalagi dilihat secara geografis masyarakat yang terdampak banjir masih dalam satu wilayah Kecamatan Beji.

“Apa yang telah kami berikan semoga dapat bermanfaat dan keberkahan bersama,” tutup Zakky. (dic)