IST DILANTIK: Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah (dua dari kanan) menyalami Irwan selaku Ketua KTNA Kecamatan Sukmajaya periode 2018-2022.
IST
DILANTIK: Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah (dua dari kanan) menyalami Irwan selaku Ketua KTNA Kecamatan Sukmajaya periode 2018-2022.

DEPOK– Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Sukmajaya kini memiliki ketua baru.

Setelah melalui proses pemilihan yang cukup ketat, Irwan (46) akhirnya terpilih menjadi Ketua KTNA Kecamatan Sukmajaya untuk periode 2018–2022 dengan meraih 18 suara dari 29 peserta yang hadir.

Ketua baru diharapkan bisa membawa perubahan positif bagi anggota KTNA, termasuk dalam memudahkan koordinasi dan kerja sama dengan pihak kecamatan.

“KTNA ini kan mitra pemerintah, keberadaannya juga implementasi program prioritas Pemerintah Kota Depok. Saya berharap sinergitas dengan kami bisa lebih ditingkatkan lagi,” pesan Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah.

Menanggapi pesan camat, Irwan mengatakan, program utamanya dalam waktu dekat ini adalah mendata kembali berbagai pelaku usaha di Sukmajaya.

Baik yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan), Kelompok Wanita Tani (KWT), dan kelompok lainnya.

“Beberapa pembinaan dan motivasi akan kita gelar, guna membangkitkan semangat berwirausaha, semangat untuk mandiri,” katanya.

Irwan ingin KTNA dalam lima tahun kedepan menghasilkan lebih banyak manfaat kepada masyarakat. Termasuk meningkatkan kolaborasi dengan perangkat daerah terkait.

“Terima kasih atas kepercayaan dari teman-teman. Kedepan, kami ingin membangun komunikasi yang aktif. Bukan hanya dengan pemerintah, tapi juga lembaga swasta yang memiliki visi yang sama, memajukan kesejahteraan masyarakat,” ujar Irwan. (dra)