SANI/RADAR DEPOK KEAGAMAAN: Ribuan siswa memadati halaman Gedung D SMK Citra Negara untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kemarin (31/1).
yamaha-nmax

 

SANI/RADAR DEPOK
KEAGAMAAN: Ribuan siswa memadati halaman Gedung D SMK Citra Negara untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kemarin (31/1).

DEPOK – Digelar di halaman Gedung D sekolah yang berlokasi di Jalan Tanah Baru, Keluarahan/Kecamatan Beji, SMK Citra Negara mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kemarin (31/1).

SMK Citra Negara mengundang Ustaz Soleh Mahmud atau yang kerap disapa Solmed pada maulid tahun ini.

Dalam ceramahnya, Solmed berpesan untuk seluruh siswa dapat menghargai guru dan ilmu yang diberikan oleh gurunya tersebut, agar kelak mereka termasuk ke dalam golongan orang yang sukses.

“Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang diridhoi oleh gurunya. Orang yang kaya dan sukses adalah orang yang menghargai ilmu dan gurunya,” kata Solmed.

Ketua panitia pelaksana sekaligus Pembina Rohis, Abdul Qodir Jaelani mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan SMK Citra Negara, yang masuk dalam kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

Baca Juga  Pengabdian Jadi Guru dan Jurnalis

“Kami ingin siswa mengingat sosok Nabi Muhammad SAW serta mencontoh akhlak dan menjadikannya sebagai suri tauladan yang baik,” kata Qodir kepada Radar Depok.

Peringatan Maulid tahun ini mengangkat tema ‘Salam Erat Ukhuwah Citra Negara dalam Membentuk Generasi Muda yang Islami dan Berwawasan’, bertujuan untuk menciptakan siswa SMK Citra Negara yang menanamkan nilai moral dan akhlak yang baik di kehidupan sehari-harinya.

“Alhamdulillah siswa di sini sudah dibekali sikap yang baik selama disekolah, apalagi sekolah kami sangat memperhatikan nilai agama,” tutur Qodir.

Sebanyak 2.100 siswa hadir dalam peringatan Maulid kali ini, yang terdiri dari kelas X hingga XII.

Selain siswa juga dihadiri Ketua Yayasan H. Nasan, Kadisdik Kota Depok M. Thamrin, Kanit Binmas perwakilan Kapolsek Beji Iptu Mulyadi, dan Lurah Beji Waryono.

Baca Juga  Ponpes Arrahmaniyah Peringati Maulid Nabi

“Alhamdulillah mereka semua hadir, dan wali murid juga kami undang agar mereka tahu kalau sekolah anaknya juga mengadakan kegiatan PHBI,” jelasnya.

Qodir menjelaskan, ada hal beda dalam peringatan maulid tahun ini. MC yang terdiri dari tiga guru SMK Citra Negara menggunakan tiga bahasa yang berbeda selama acara berlangsung. Bahasa Indonesia, Inggris, dan Jepang.

“Ketiga bahasa tersebut dipelajari siswa dalam kesehariannya selama di sekolah. Kami gunakan di sini juga agar melatih kemampuan siswa dalam bahasa asing,” jelasnya.

Di sela kegiatan berlangsung, ada penyerahan piala kepada peserta yang berhasil ju ara waktu ikut lomba pra maulid, yang telah diselenggarakan Kamis (25/1) lalu. Kegiatan lomba pada pra maulid lalu diikuti oleh SMP di DKI Jakarta dan Kota Depok.

Baca Juga  SMK Citra Negara Berharap Sekolah Tatap Muka

“Ada empat lomba yang waktu itu diselenggarakan, azan, dai, musabaqoh hifdzil quran (MHQ), dan hadroh,” tutup Qodir. (cr3)