PEBRI/RADAR DEPOK KEAGAMAAN: Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan Yayasan Pendidikan Islam Taufiquraahman diisi dengan berbagai macam penampilan siswa.
PEBRI/RADAR DEPOK
KEAGAMAAN: Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan Yayasan Pendidikan Islam Taufiquraahman diisi dengan berbagai macam penampilan siswa.

DEPOK – Yayasan Pendidikan Islam Taufiqurrahman mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti siswa sekolah dan madrasah yang berada di dalam naungan yayasan tersebut. Sekolah tersebut, yakni ada RA, MI, dan SMP Taufiqurrahman, serta satu lagi SMK Farmasi Sari Farma.

Kegiatan yang diadakan di halaman sekolah yang berlokasi di Jalan Baiturrahim No.12, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji tersebut, menampilkan berbagai macam potensi dan bakat siswa, yang tentu saja berkaitan dengan keagamaan. Selain itu, ada juga pemberian tausiah.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Taufiqurrahman, Sayuti mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW memang menjadi kegiatan rutin yang diadakan tiap tahunnya. Kegiatan tersebut, tentunya untuk menguatkan nilai keimanan dan ketakwaan siswa terhadap agama Islam.

“Maulid Nabi Muhammad untuk tahun ini, mengambil tema dengan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah keluarga besar Yayasan Pendidikan Islam Taufiqurrahman,” ucapnya.

Sayuti menjelaskan, peningkatan karakter siswa yang Islami memang harus ditanamkan sejak dini, dan terus menerus. Karena, dengan bekal karakter yang kuat dalam landasan keagamaan, maka siswa memiliki benteng-benteng yang kuat untuk menahan arus negatif dari pergaulan.

“Karakter yang berlandaskan pada keagamaan, bisa menjadi pondasi dasar untuk pembentukan karakter yang lainnya,” terangnya. (peb)