DICKY/RADARDEPOK BANTU: Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Jumat (9/2).
DICKY/RADARDEPOK
BANTU: Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Jumat (9/2).

DEPOK – Masyarakat wilayah Kelurahan Pondok Cina,  Kecamatan Beji, yang terkena dampak luapan Sungai Ciliwung beberapa waktu lalu, mendapatkan perhatian dari semua kalangan. Demi meringankan beban korban banjir, TP PKK Kota Depok dan Aparatur Sipil Negara (ASN)  Kota Depok memberikan sejumlah bantuan untuk kebutuhan masyarakat korban banjir.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, bantuan yang diberikan pihaknya yang tergabung dalam majelis taklim dan ASN yang ikut kajian rutin setiap Jumat,  merupakan hasil infaq, dan diberikan kepada masyarakat korban banjir luapan Sungai Ciliwung.

“Ada dua titik kelurahan yang kami berikan bantuan untuk meringankan beban saudara kita, ” ujar Elly.

Elly mengungkapkan, titik bantuan yang diberikan di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji dan Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis. Elly membeberkan bantuan yang diberikan berupa sembako,  air mineral, makanan,  diapers dan kebutuhan lainnya. Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. Apalagi saat ini kondisi hujan dan berharap tidak ada lagi banjir yang menerjang wilayah Kota Depok lainnya.

Sementara itu,  kepada Radar Depok, Lurah Pondok Cina, Hendar Fradesa mengapresiasi bantuan yang diberikan PKK Kota Depok dan ASN Kota Depok yang peduli akan masyarakat di wilayahnya yang terkena banjir. Dia menilai, wilayah Pondok Cina ada beberapa wilayah yang rawan akan terkena banjir, apabila hujan deras dan air Sungai Ciliwung meluap.

“Terima kasih kepada semua pihak yang peduli akan warga kami yang terkena musibah banjir, ” tutup Hendar.(dic)