INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK KOMITMEN BERSAMA: Suasana deklarasi PWCP di RT05/01, Kelurahan Cipas, Cimanggis.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
KOMITMEN BERSAMA: Suasana deklarasi PWCP di RT05/01, Kelurahan Cipas, Cimanggis.

DEPOK – Warga Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, yang tergabung dalam Paguyuban Warga Cisalak Pasar (PWCP) memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dipusatkan di RT05/01.

Ketua PWCP, Putu Mardana mengatakan, anggota yang merupakan warga Kelurahan Cipas berkomitmen untuk menjaga kelestarian, keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Deklarasi untuk menciptakan lingkungan bersih serta menyukseskan program Depok Zero Waste City merupakan kesepakatan seluruh anggota PWCP,” ujarnya kepada Radar Depok.

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut dilakukan acara bersih-bersih sampah di sekitar lingkungan RT05/01 dan juga penandatanganan deklarasi yang disaksikan Walikota Depok, Koramil, Kapolsek Cimanggis, Camat Cimanggis dan Lurah Cipas.

“Kami memiliki semboyan ‘Cisalak Pasar Kampung Kite’, sehingga diwajibkan untuk menjaga kebersihan dan kelestariannya,” tandas Putu.

Lurah Cipas, Cahyanto sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan PWCP. Dia menganggap kegiatan tersebut sudah sangat sesuai dengan semangat dari HPSN.

“PWCP sangat konsisten dalam menjaga kelestarian dan ketertiban lingkungan. Mereka rutin mengadakan kerja bakti membersihkan sampah setiap dua minggu sekali,” ujarnya.

Keberadaan PWCP sangat membantu. Karena selain menjaga kebersihan, PWCP juga aktif dalam membina UMKM yang ada di Cipas.

“UKM di Kelurahan Cipas dikoordinir oleh mereka (PWCP, red). Nantinya mereka akan mengadakan bazar untuk UKM,” kata Cahyanto. (dra)