SANI/RADAR DEPOK KEAGAMAAN: Guru SMP Karya Bangsa bersama dengan para juara berbagai perlombaan yang digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
SANI/RADAR DEPOK
KEAGAMAAN: Guru SMP Karya Bangsa bersama dengan para juara berbagai perlombaan yang digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

DEPOK – Momen Maulid Nabi Muhammad SAW, SMP Karya Bangsa bekerja sama dengan Yayasan Al Khairiyah serta Majelis Taklim Al Khairiyah mengadakan berbagai macam berbagai macam perlombaan.

Ketua pelaksana, Rosdaliana mengatakan, lomba-lomba yang digelar, yakni ada ceramah, marawis, qosidah dan hadroh untuk tingkat SD serta festival marawis. Lomba hadroh ditujukan untuk umum, dan diadakan untuk menyemarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kami ingin mensyiarkan Islam, sekaligus merayakan maulid. Jadi, ada lomba yang diperuntukan untuk umum,” ucapnya.

Rosdaliana menuturkan, dalam peringatan Maulid Rasulullah tersebut, yang menjadi penceramah ada Ust. Syahrul Syah. Selain itu, ada juga perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Depok, Camat Cildoong, lurah dan pengurus lingkungan turut hadir berbaur dengan masyarakat.

Rosdaliana berharap dengan adanya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolahnya, bisa meningkatkan keimanan siswa, serta untuk lingkungan sekitar. Karena ada hari bersejarah keagamaan, yang sebaiknya diingat untuk menguatkan keimanan dan ketakwaan.

“Kami tentunya ingin meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan menjalin silaturahmi dengan warga sekitar,” katanya. (cr3)