Ratusan Siswa Try Out di Sekolah Bintara

In Pendidikan, Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
EVALUASI: Dalam kegiatan try out yang diadakan Sekolah Bintara diikuti 313 siswa jenjang pendidikan SD dan 264 siswa dari jenjang pendidikan SMP.

DEPOK – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Sekolah Bintara mengadakan Try Out UN untuk jenjang SD dan SMP. Peserta dalam kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (10/2) tersebut, adalah SD dan SMP yang berada di sekitaran Sekolah Bintara.

Kepala SMP Bintara, Indratini mengatakan, total SD yang ikut serta dalam try out tersebut, yakni 11 SD, baik negeri ataupun swasta, dengan jumlah siswa yang menjadi pesertanya adalah 313 siswa. Sedangkan, untuk jenjang pendidikan SMP ada delapan SMP baik negeri dan swasta, dengan jumlah peserta 264 siswa.

“lni adalah kegiatan tahunan yang diadakan Sekolah Bintara menjelang pelaksanaan UN. Jadi, membantu persiapan sekolah dalam segi penguasaan materi siswanya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Iin-sapaannya-menjelaskan, meskipun dalam try out tersebut tidak menggunakan sistem komputerisasi, atau disebut dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada pelaksanaannya nanti, tetapi dengan try out ini, sekolah yang menjadi peserta jadi tahu ukuran pengetahuan siswanya. Dengan begitu, sekolah bisa melakukan evaluasi terhadap kemampuan anaknya.

Untuk try out UN jenjang pendidikan SD ada tiga mata pelajaran, yakni Matematika, Bahasa Indonesia, dan IPA Terpadu. Sedangkan untuk jenjang pendidikan SMP ada empat mata pelajaran, yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA Terpadu. Di jenjang pendidikan SD, hasil try out terbaik dari urutan 1 – 3, ditempati siswa SDN Beji 6. Sedangkan, untuk jenjang pendidikan SMP, untuk terbaik pertama dan kedua ditempati siswa dari SMP Cakra Buana, dan yang ketiga di tempati siswa SMPN 5 Depok.

“Dengan evaluasi tentu saja, sekolah yang menjadi peserta akan tahu apa yang menjadi kekurangan siswanya, dan bisa menguatkannya dari sekarang,” jelasnya. (peb)

You may also read!

ezia optik cek suhu

Ezia Optik Hadirkan Mobile Eye Care

CEK SUHU TUBUH : Ezia Optik melakukan sesuai SOP yang berlaku guna memaksimalkan kondisi agar

Read More...
satlantas untuk pekerja harian

RADAR DEPOK TV – Satlantas Polrestro Depok Bantu 2.000 Harian Lepas

JAJARAN Satlantas Polrestro Depok membantu 2.000 pekerja harian lepas dalam memenuhi kebutuhan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 di Kota

Read More...
DMC bantu wartawan depok

DMC dan JJI Beri Bantuan Wartawan Depok

SALURKAN : Depok Media Center (DMC) menyalurkan bantuan paket sembako dari Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI).

Read More...

Mobile Sliding Menu