DICKY/RADARDEPOK BERSAHABAT: Bhabinkamtibmas Kelurahan Duren Mekar, Aiptu Turiban bersama aparatur kelurahan dan perwakilan lingkungan, dalam perkenalan diri pergantian Bhabinkamtibmas Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, kemarin
DICKY/RADARDEPOK
BERSAHABAT: Bhabinkamtibmas Kelurahan Duren Mekar, Aiptu Turiban bersama aparatur kelurahan dan perwakilan lingkungan, dalam perkenalan diri pergantian Bhabinkamtibmas Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, kemarin

Menjaga kondusifitas lingkungan disuatu wilayah bukan hanya tugas aparat keamanan. Namun, semua pihak ikut membantu menjaga keamanan. Untuk memperkuat sinergitas tiga pilar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Duren Mekar, Aiptu Turiban melakukan silahturahmi dan mengajak semua pihak ikut menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Laporan : Dicky Agung Prihanto

 

Ada wajah baru dalam tubuh tiga pilar khususnya di pihak Bhabinkamtibmas. Terlihat, pria yang mengenakan seragam polisi dengan lengan bagian kanan berwarna kuning, bertuliskan Bhabinkamtibmas melakukan silahturahmi dan komunikasi dengan aparatur kelurahan, LPM, dan perwakilan pengurus lingkungan.

Usai memperkenalkan diri, Bhabinkamtibmas Kelurahan Duren Mekar, Aiptu Turiban mengatakan, kehadirannya di kantor Kelurahan Duren Mekar merupakan tugas pertamanya sebagai Bhabinkamtibmas baru, menggantikan Bhabinkamtibmas lama, yakni Aiptu Mamat Achmadi.

“Pak Mamat ditugaskan di Pospol Duren Mekar dan saya diminta atasan untuk mengisi Bhabinkamtibmas Duren Mekar,” ujar pria yang mengenakan kacamata tersebut.

Pria yang pernah bertugas sebagai anggota Reserse Kriminal mengungkapkan, mendapatkan tugas baru membuat dia lebih banyak mengenal tokoh masyarakat dan pengurus lingkungan. Untuk melanjutkan tugas Bhabinkamtibmas sebelumnya, dia meminta kerjasama kepada semua pihak dalam menjaga kondusiftas lingkungan masyarakat.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Duren Mekar, Ahmad Khairul Kahfi menuturkan, Bhabinkamtibmas merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga lingkungan tetap kondusif dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Untuk itu, dia meminta kepada semua pengurus lingkungan maupun masyarakat, untuk dapat membantu dan mendukung kinerja Bhabinkamtibmas maupun tiga pilar.

“Apabila terjadi suatu hal ditengah masyarakat, segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas,” tutup Kahfi. (*)