PEBRI/RADAR DEPOK JUARA: Siswa-siswa SD dari Kecamatan Sawangan yang menjadi wakil Kecamatan Sawangan untuk ajang OSN tingkat Kota Depok.
PEBRI/RADAR DEPOK
JUARA: Siswa-siswa SD dari Kecamatan Sawangan yang menjadi wakil Kecamatan Sawangan untuk ajang OSN tingkat Kota Depok.

DEPOK – Kelanjutan dari Lomba Pendidikan tingkat Kecamatan Sawangan. Usai mengadakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN), kemarin dilanjutkan dengan menggelar Olimpiade Science Nasional (OSN) di SDN Sawangan 5. Dalam lomba tersebut, total ada 40 SD negeri dan swasta yang ikut serta.

Koordinator OSN tingkat Kecamatan Sawangan, Idawati mengatakan, setiap SD yang ikut serta dalam kegiatan tesebut mengirimkan dua siswa sebagai wakilnya. Itu disesuaikan dengan mata pelajaran yang dilombakan, yakni ada Matematika dan IPA. Jadi, satu siswa untuk Matematika dan satu lagi untuk IPA.

“Ini adalah rangkaian dari Lomba Pendidikan di tingkat Kecamatan Sawangan, dan ini adalah ajang kedua,” ucapnya kepada Radar Depok.

Idawati menuturkan, siswa yang menjadi juara pertama dari tiap mata pelajaran, menjadi wakil Kecamatan Sawangan untuk berlaga di OSN tingkat Kota Depok. Mereka yang berlomba di OSN di tingkat Kota Depok, tentunya akan mendapatkan pembinaan terlebih dahulu, agar bisa tampil maksimal.

“Kami tentunya ingin bisa mengulang prestasi beberapa waktu lalu, dimana siswa dari Kecamatan Sawangan bisa sampai ke OSN tingkat Provinsi Jawa Barat,” katanya. (peb)