IST Camat Tapos, Muchsin Mawardi

 

IST
Camat Tapos, Muchsin Mawardi

Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang jatuh tanggal 9 Februari, Camat Tapos, Muchsin Mawardi berharap adanya peningkatan sinergitas antara media dengan pemerintah. Hal tersebut dimaksudkan agar media dan pemerintah dapat bersama-sama mengawal pembangunan dalam memajukan Kota Depok.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

 

Di sebauh ruangan berkelir putih, di Geduung Kantor Kecamatan Tapos, tampak sorang pria berambut pendek sedang melaksanakan tugas rutinitas hariannya tersebut. Dia adalah Camat Tapos, Muchsin Mawardi.

Di sela aktivitasnya, Muchsin mengatakan bahwa di Hari Pers Nasional ini dia ingin agar anatara media dan  pemerintah dapat meningkatkan sinergritas untuk menjadikan Kota Depok menjadi kota yang lebih maju lagi.

“Kami dari Kecamatan Tapos mengucapkan selamat HPN 2018 bagi seluruh pers, khususnya yang ada di Depok. Ini menjadi momentum untuk memperkuat serta meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan kemajuan di Kota Depok,” tuturnya.

Pers memiliki peran besar dalam mengawal demokrasi dan pembangunan khususnya di Kota Depok. Kontrol sosial yang dilakukan pers merupakan salah satu masukan yang bisa dijadikan dasar kebijakan dalam penyusunan program pembangunan daerah.

“Pemerintah juga perlu kritik yang membangun dan memberikan solusi, sehingga berbagai program pembangunan yang telah dirancang dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, HPN 2018 juga sebagai momentum bagi insan pers agar terus menyajikan berbagai informasi yang obyektif, serta terus mengawal berbagai program kebijakan dalam pembangunan di Kota Depok.

“Kita juga berharap media untuk terus mengawal pembangunan, serta memberikan masukan dan kritik yang membangun dalam mewujudkan Kota Depok yang lebih baik,” pungkasnya. (*)