DICKY/RADARDEPOK SENGGET: Satpol PP Kecamatan Sawangan, saat melaksanakan penertiban spanduk liar di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
SENGGET: Satpol PP Kecamatan Sawangan, saat melaksanakan penertiban spanduk liar di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK– Puluhan spanduk liar yang terpasang secara melintang diatas bidang Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan, ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Sawangan. Tidak hanya itu, spanduk yang telah habis masa pemasangannya, tidak luput dari penertiban, kemarin.

Kasi Trantib Kecamatan Sawangan, Indra Wahyu mengatakan, spanduk liar yang terpasang secara melintang diatas bidang Jalan Raya Muchtar, dapat membahayakan pengguna jalan. Untuk itu, Satpol PP Kecamatan Sawangan melakukan penertiban spanduk liar.

“Ada puluhan spanduk yang telah kami tertibkan,” ujar Indra kepada Radar Depok, kemarin.

Indra mengungkapkan, dari hasil penertiban tersebut, umumnya spanduk liar yang dipasang secara melintang dilakukan oknum pihak pengembang yang tidak mematuhi Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok. Bahkan, spanduk yang terpasang secara melintang sangat membahayakan pengguna jalan. Hal itu terlihat dalam satu titik terdapat, dua hingga empat bentangan spanduk yang terpasang.

Tidak hanya itu, sambung Indra Satpol PP Kecamatan Sawangan turut menertibkan spanduk yang telah habis masa pemasangannya. Indra meminta, pihak pengembang atau pemilik produk yang ingin memasang spanduk untuk terlebih dahulu mengurus perizinan.

“Selain memiliki izin pemilik produk harus mematuhi tata cara pemasangan,” tutup Indra. (dic)