AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK APEL SIAGA PIRA: Calon Gubernur Jawa Barat, Sudrajat (kiri) bersalam komando dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna ketika menghadiri Apel Siaga Perempuan Indonesia Raya (PIRA), di Gedung Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya, Minggu (4/2).
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
APEL SIAGA PIRA: Calon Gubernur Jawa Barat, Sudrajat (kiri) bersalam komando dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna ketika menghadiri Apel Siaga Perempuan Indonesia Raya (PIRA), di Gedung Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya, Minggu (4/2).

DEPOK – Calon Gubernur Jawa Barat, Sudrajat percaya bila pelaksanaan Pilgub Jawa Barat 2018 akan berlangsung aman. Pasangan Ahmad Syaikhu  ini pun menjamin tidak akan ada isu SARA.

“Semoga setelah penetapan calon dan nomor nanti kita akan deklarasikan bahwa Pilkada Jabar akan aman juga tidak ada isu SARA,” kata Sudrajat usai Apel Siaga PIRA dan Relawan Perempuan Pemenangan Sudrajat – Syaikhu, di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda Kecamatan Beji, Minggu (4/2).

Dia menjamin, dalam pelaksanannya tidak akan ada isu SARA di Jabar. Sehingga, komitmen ini sepatutnya dijaga agar Jabar kondusif. “Kita akan jamin dan kawal Pilkada Jabar 2018 akan aman sejahtera sebagaimana pengalaman Jabar pada Pemilu lalu,” ujarnya calon gubernur dari koalisi Gerindra, PKS, dan PAN itu.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Ajat ini, antara Jabar dan Jakarta memiliki gaya politik yang berbeda. Sehingga isu SARA tidak akan bisa diberlakukan di Jabar.

“Jakarta lain dengan Jabar. Jakarta punya isu berbeda dengan Jabar, kelompok politiknya pun berbeda,” tutur kang Ajat.

Di Jakarta, sambung Kang Ajat, pada Pilgub lalu terdiri dari tiga pasangan dan berlangsung dua putaran. Sedangkan Jabar terdiri dari empat pasangan dan berlangsung satu putaran. “Jadi sangat berbeda konstelasinya,” paparnya.

Terkait Plt Gubernur dari Polri, Sudrajat mengaku tidak setuju jika alasannya untuk menghadapi Jabar yang akan rusuh.

“Ini tidak bisa diterima. Saya akan jamin Jabar tidak akan chaos, taruhannya diri saya,” pungkasnya. (cky)