IST ISLAMIAH: Ketua Yayasan At-Taqwa, H. Nasan (kanan) bersama siswa SMP Citra Negara saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (1/2).
IST
ISLAMIAH: Ketua Yayasan At-Taqwa, H. Nasan (kanan) bersama siswa SMP Citra Negara saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (1/2).

DEPOK – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW melalui salawat sangat penting untuk menanamkan cinta kepada Rasulullah sejak usia dini. Apalagi bagi remaja. SMP Citra Negara menggelar maulid di halaman sekolah Jalan Tanah Baru, Kelurahan/Kecamatan Beji, Kamis (1/2).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Nurida Puspita Sari mengatakan, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bagian dari memperkenalkan kepada siswa tentang suri tauladan Rasul.

“Kebanyakan siswa sekarang kan kurang dengan nilai-nilai agama. Jadi tugas kita sebagai guru menanamkan sifat-sifat dan akhlak Rasulullah kepada siswa,” ujar Sari kepada Radar Depok, Jumat (2/2).

Peringatan Maulid Nabi tahun ini mengangkat tema ’Salam Erat Ukhuwah Citra Negara dalam Membentuk Generasi Muda yang Islami dan Berwawasan’.

“Lewat maulid ini kita suguhkan pengetahuan Islami. Karena di zaman globalisasi ini kan banyak siswa yang sibuk dengan gadgetnya sampai lupa dengan kewajibannya,” tutur Sari.

1.000 siswa memenuhi lapangan Gedung D sekolah. Selain siswa, turut hadir pula Camat dan Lurah Beji, Ketua Yayasan At-Taqwa, perwakilan dari Kapolsek Beji, dan siswa dari beberapa sekolah dasar (SD).

“Kita adain open house untuk SD-SD. Gunanya mempromosikan SMP Citra Negara sendiri,” katanya.

SMP Citra Negara juga mengundang dua artis untuk mengisi tausyiah, yaitu Ustazah Lulu Susanti dan dai muda Syakir Daulay.

“Seluruh siswa antusias dengan kedatangan dua tamu tersebut. Karena pembawaan mereka dalam ceramah juga tidak kaku, tapi seperti layaknya teman,” tutur Sari. (cr3)