INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK PENGETAHUAN: Seorang narasumber memberikan pembekalan kepada para kader WPA, di aula Kecamatan Tapos.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
PENGETAHUAN: Seorang narasumber memberikan pembekalan kepada para kader WPA, di aula Kecamatan Tapos.

DEPOK– Guna meningkatkan kualitas dan pengetahuan para pengurus Warga Peduli Aids (WPA) Kecamatan Tapos yang baru dibentuk dua pekan silam, para pengurus langsung mendapat pembekalan tentang penyakit Aids, di aula Kecapatan Tapos, Rabu (14/2).

Ketua WPA Tapos, Agus Suwardi mengatakan, tujuan diadakannya pembekalan agar para pengurus WPA dan juga kader PKK Kecamatan Tapos lebih mengerti mengenai seluk-beluk penyakit Aids.

“Pembekalannya berupa cara mengetahui mengenai penyebaran penyakit Aids, cara pencegahannya, dan perlindungan kepada orang dengan penyakid Aids atau Odha,” katanya.

Selain anggota WPA, kader PKK, dan Karang Taruna Kecamatan Tapos, kader lainnya ikut juga diberikan pembekalan.

“Narasumbernya dari dokter UPT Puskesmas Tapos, psikolog, dan Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA),” sambungnya.

Melalui pembekalan ini diharapkan bisa diimplementasikan oleh pengurus WPA Tapos kepada masyarakat.

“Kedepanya kami akan langsung terjun ke masyarakat untuk menyosialisasikan tentang Aids,” katanya.

Camat Tapos, Muchsin Mawardi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pembekalan soal Aids. Agar WPA yang baru dilantik dua minggu silam bisa langsung bergerak aktif melaksanakan program.

“Semoga peserta kegiatan pembekalan ini dapat menjadi corong informasi ke masyarakatt untuk memperkokoh ketahanan keluarga, dan meningkatkan pola hidup bersih dan mencegah berkembangnya Aids,” kata Muchsin. (dra)