69 Pejabat Fungsional Dilantik

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
DILANTIK : Walikota Depok Mohammad Idris melantik sejumlah pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Depok di Aula Lt.1 Balaikota Depok, kemarin.

DEPOK– Walikota Depok Mohammad Idris melantik 69 pejabat fugsional di jajaran Pemerintah Kota Depok, kemarin. Dari 69 pejabat fungsional 51 diantaranya dari Satpol PP Depok.

Dalam pelantikan tersebut, Walikota mengatakan, 69 pejabat fungsional yang dilantik agar dapat beradaptasi dengan tugas, menciptakan kreatifitas dan melek informasi teknologi (IT). Menurutnya, ketiga poin tersebut sangatlah penting dalam bekerja yakni beradaptasi di lingkungan kerja sesuai tupoksi.

“Mengetahui dan memahami tugas, karena segala sesuatu dimulai dari pemahaman. Teknis tupoksi dapat membaca Undang-undang agar bisa menyesuaikan,” tutur Idris.

Idris melanjutkan, menciptakan kreatifitas dalam bekerja adalah salah satu cara agar tidak terjebak pada rutinitas semata. Jadi harus berkembang dengan meningkatkan kualitas diri sendiri dalam hal pekerjaan untuk yakni di Pemerintah Kota Depok. Khususnya bagi para pejabat fungsional di Satpol PP.

Terlebih lagi, soal perkembangan zaman yang semakin maju menuntut SDM untuk bergerak cepat beradaptasi agar tidak ketinggalan. “Semua pejabat fungsional yang dilantik telah melalui pertimbangan dan seleksi yang tepat dan khusus. Selamat menjalankan tugas,” terang Idris.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, para pejabat yang dilantik ini ada yang pengangkatan pertama dari awal formasi sudah di fungsional. Ada juga yang inpassing, yang awalnya struktural kemudian pindah ke fungsional tertentu.

“Untuk golongannya sendiri, tergantung kelasnya. Kalau auditor setara eselon tiga. Tapi untuk jabatan fungsional terendah pun, mereka mendapatkan tunjangan sesuai dengan pejabat eselon 4B,” kata Supian, usai pelantikan di Balaikota.

Supian menuturkan, dengan diisinya posisi-posisi fungsional oleh para pejabat ini, diharapkan perangkat daerah terkait, mampu meningkatkan profesionalitas dan etos kerja. Dengan demikian, menjadi langkah positif dalam memacu prestasi di masing-masing dinas.

“Keistimewaan dari fungsional ini, bisa naik pangkat per dua tahun sekali, apabila memenuhi syarat dan kompetensi. Dengan demikian, karier mereka juga diharapkan dapat terus berkembang,” pungkas kepada Harian Radar Depok.(irw)

You may also read!

Simulasi pilkada polda metro jaya

Ratusan Personel Kepolisian Disiagakan untuk Pilkada Depok

PANTAU : Karoops Polda Metro Jaya, Kombes Marsudianto, usai memantau kegiatan simulasi Pilkada di Alun-alun

Read More...
menara air sukmajaya diruntuhkan

Ini Alasan PDAM Tirta Asata Rubuhkan Menara Air Sukmajaya

IKON : Menara air PDAM Tirta Asasta di Jalan Kejayaan, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya akan

Read More...
perjalanan KRL ditambah

Ini Syarat Karyawan Saat Pembatasan Aktifitas Masyarakat di Malam Hari

PADAT : Suasana perjalanan kereta di Stasiun Citayam, Kota Depok. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...

Mobile Sliding Menu