Ada Tanaman Hias dan Apotik Hidup, Calon Pengantin Sumbang Tanaman

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
RAWAT: Kasi Pemerintahan Kelurahan Pengasinan, Khairul Adyan tengah menijau taman Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan,kemarin.

Ada yang unik dalam penghijauan di kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Walaupun memiliki taman yang minimalis, namun tanaman hias dan apotik dapat tumbuh subur. Bahkan, calon pasangan pengantin ikut berpartisipasi menyumbangkan tanaman ditaman Kelurahan Pengasinan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

 

Saat jam istirahan kantor Kelurahan Pengasinan, terlihat Kasi Pemerintahan Kelurahan Pengasinan, Khairul Adyan sedang melihat dan meninjau taman di halaman kantor Kelurahan.

Khairul Adyan mengatakan, banyak cara dalam menjalankan penghijauan untuk mendukung program Pemkot Depok, salah satunya dengan memanfaatkan lahan. Seperti di kantor Kelurahan Pengasinan, walaupun memiliki luas taman kantor yang sedikit tidak menyurutkan gerakan penghijauan.

“Kami ingin mengajak masyarakat melakukan penghijauan,” ujar pria yang gemar bermain bulu tangkis tersebut.

Pria yang kerap disapa H Aceng tersebut mengungkapkan, taman kantor Kelurahan Pengasinan berbentuk leter L dengan memiliki panjang sekitar 15 meter dan lebar sekitar 50 sentimeter. Dilahan tersebut, pihaknya menanam tanaman hias dan apotik hidup.

Tidak hanya itu, ada keunikan dalam penghijauan di kantor Kelurahan Pengasinan. Seperti belum lama ini, calon pasangan pengantin di wilayah Pengasinan, ikut berpartisipasi dan menyumbangkan tanaman sebagai bentuk dukungan penghijauan.

“Calon pasangan pengantin memberikan secara sukarela dan mendukung program kegiatan kami tentang penghijauan,” tutup Adyan. (*)

You may also read!

banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...
protokol kesehatan SDN Cipayung 4

Meski PJJ, SDN Cipayung 4 Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

BERSIH : Kepala SDN Cipayung 4, Juanda sedang mencuci tangan di lingungan sekolahnya, Kamis (27/08).

Read More...
kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...

Mobile Sliding Menu