Agendakan Pelatihan Membuat Kue

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
FOTO: Lahmudin, Lurah Sawangan

DEPOK – Kelurahan/Kecamatan Sawangan sedang berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Rencananya, Kelurahan Sawangan akan memberdayakan PKK untuk membuat keterampilan bernilai ekonomis.

Lurah Sawangan, Lahmudin mengatakan, untuk mendukung program Pemkot Depok dalam pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi, pihaknya berencana mendorong PKK melaksanakan kegiatan yang dapat ditularkan kepada masyarakat.

“Rencananya untuk mengadakan kegiatan keterampilan membuat kue,” ujar Lahmudin kepada Radar Depok, kemarin.

Lahmudin menilai, keterampilan membuat kue selain menambah ilmu kader PKK, dapat membantu penambahan ekonomi kader PKK. Nantinya kader yang telah mahir membuat kue, dapat memproduksi sendiri, sehingga menjadi penghasilan kader. Selain itu, kader yang telah berhasil dapat mengajak masyarakat disekitarnya untuk melakukan kegiatan yang sama, sehingga secara tidak langsung meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kelurahan Sawangan.

Lahmudin mengungkapkan, untuk mewujudkan pemberdayaan kader PKK dalam keterampilan membuat kue, Kelurahan Sawangan akan berkoordinasi dengan dinas terkait. Dengan begitu kegiatan yang dilakukan ditingkat kelurahan kepada masyarakat dapat bersinergi dengan program Pemkot Depok.

“Kami akan melakukannya secara perlahan dan bertahap dan semoga dapat terwujud,” tutup Lahmudin. (dic)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu