AHY Sebut Pemilih Milenial Potensial

In Politika
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
PRESCON: Ketua Kogasma Partai Demokrat, AHY (Kiri) didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus, saat melakukan prescon usai menjumpai warga di Jalan Radar Auri Kecamatan Cimanggis.

DEPOK – Sebagai Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pilkada 2018 dan Pileg 2019,  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut potensi pemilih pemula dalam Pemilihan Presiden pada tahun 2019 sangat besar.

“Kemungkinan besar usia 17 – 20 tahun di 2019 mencapai 100.000.000 orang. Dan kami dari Partai Demokrat, menargetkan memenangkan suara anak-anak muda yang besar jumlahnya di Indonesia,” katanya usai acara penutupan Ngariung di Jabar Partai Demokrat di Kecamatan Cimanggis.

Selain itu AHY juga mengungkapkan, selama kunjungan dirinya lebih banyak mencatat setiap problem dan isu sosial yang ada di lintas profesi yang ada di 27 Kabupaten Kota di Jabar. “Banyak hal yang saya catat ketika saya berdiskusi dengan para buru, guru honorer, nelayan, petani dan ini akan jadi bahan saya,” ungkapnya.

AHY juga menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan sejak 16-22 Maret dengan berkeliling ke kabupaten/kota di Jabar merupakan salah satu bagian dari upaya untuk menaikan popularitas partai Demokrat.

“Tentu itu merupakan hal yang menjadi target. Tapi kita juga mengejar yang subtansi yaitu mengetahui berbagai persoalan di masyarakat yang akan disampaikam ke Pemerintah, Kader Demokrat agar bisa dituntaskan,” tuturnya.

Selain itu, putra Susilo Bambang Yudhoyono ini meminta generasi muda tidak pesimis menanggapi pernyataan Indonesia pada 2030 akan bubar. Menurutnya, nasib bangsa dan negara Indonesia ke depan tergantung pada perjuangan generasi muda saat ini.

“Saya khawatir kalau ini (pembubaran Indonesia) menjadi ada dalam hati dan sanubari kita semua terutama anak-anak muda, maka Indonesia benar-benar tidak ke mana-mana,” kata AHY.

Optimisme generasi muda menurut AHY harus diwujudkan dengan gagasan-gagasan besar. Masyarakat diupayakan dapat mewujudkan gagasan tersebut dalam karya yang menggerakkan bangsanya mencapai kemajuan. Ia optimistis Indonesia justru memasuki masa keemasannya pada masa yang akan datang.

“Orang pesimistis biasanya cepat kalah, cepat gagal,” katanya.

AHY menilai kekhawatiran tersebut harus dilawan dengan meningkatkan kapasitas intelektual masyarakat dan karakter pantang menyerah. Dia menambahkan, Indonesia memiliki bonus demografi yang harus dipersiapkan sejak sekarang agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya pada masa mendatang.

“Selama tujuh hari perjalanan mulai mengunjungi Kabupaten Kota di Jabar mulai dari Bandung hingga Depok. Saya mendapatkan semangat dari kunjungannya ke daerah-daerah tersebut untuk melihat kehidupan masyarakat Jabar saya merasa semakin bersemangat saat menemui para pemuda,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus mengatakan, saat AHY berkunjung ke Depok mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Bahkan, sambung Edi, yang diundang mulai dari pemuda, ibu-ibu hingga pengurus RT/RW.

“Itu bukan kader Demokrat, tapi sambutan mereka luarbiasa melihat sosok AHY. Kami bersyukur beliau bisa hadir menyapa warga Depok. Semoga ini juga menjadi penyemangat pemuda di Depok untuk lebih meningkatkan kualitas dan kemampuan mereka, juga kepada kader Demokrat untuk berjuang bersama-sama memenangkan Pilgub, Pileg dan Pilpres nanti,” ucap Edi. (cky)

 

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu