Akbid Tiara Bunda Gelar Capping Day

In Ekbis dan Hiburan
Febrina/Radar Depok
SEMARAK : Ketua Yayasan Cerdas Mutiara Bangsa, EK Budi Santoso foto bersama dengan mahasiswi dan dosen Akbid Tiara Bunda.

DEPOK – Akbid Tiara Bunda gelar Capping Day atau pemasangan Kap kepada calon bidan di Gedung Padang Golf Pangkalan Jati, Cinere (24/3). Tradisi pemasangan Kap Profesi dan Ucap Janji ini merupakan simbolis kepada mahasiswi semester II jelang turun untuk mempraktekan langsung teori kebidanan mereka di Rumah Sakit atau Puskesmas. Sebab sebelumnya semasa semester I para calon bidan hanya dibekali teori kebidanan oleh dosen-dosen. Acara ini juga dihadiri oleh orangtua mahasiswi dan seluruh civitas akademika juga para tamu undangan.

EK Budi Santoso, selaku Ketua Yayasan Cerdas Mutiara Bangsa didampingi Direktur Akbid Tiara Bunda Ermeida Neli, mengatakan, peran bidan dalam masyarakat ini sangat penting sekali. Mengingat pertumbuhan penduduk di Indonesia ini semakin tahun semakin padat, bahkan diperkirakan 15 tahun sampai dengan 20 tahun mendatang pertumbuhan penduduk mencapai 300 juta jiwa dengan peningkatan angka kelahiran sampai dengan 50 juta jiwa. Hal ini lah yang juga melatar belakangi berdirinya Akbid Tiara Bunda, karena profesi bidan ini pasti akan sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat.

“Yang akan menolong persalinan 50 juta jiwa nantinya pastilah bidan, jelasnya.

Akbid Tiara Bunda sangat mendorong program pendidikan vokasi atau program pendidikan profesi/ keahlian dimana lulusannya akan menjadi ahli dan profesional siap kerja ataupun berkarya di instansi pemerintah maupun swasta sesuai dengan program pemerintahan.  Untuk itu Akbid Tiara Bunda rencananya akan berubah dari Akademi menjadi Politeknik.

“Dan juga pada 2018 ini dan dosen kita disini semua telah S2 sebagai bentuk persiapan menuju Politeknik”, terangnya.

Kepintaran, kecerdasan, kesuksesan dan tingginya jabatan tiada artinya tanpa ridho dari orangtua. Untuk itu mengajak seluruh mahasiswi agar bermuhasabah dengan mengingat pengorbanan dan jerih payah kedua orangtua yang telah susah payah membesarkan, mendidik dan menyekolahkan hingga ke jenjang yang lebih tinggi seperti ini.

“Agar kiranya dikemudian hari menjadi anak yang tidak hanya sukses secara materil namun sukses juga secara spiritual,” tutupnya.(ina)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu