Alat Berat BBWSCC Tutup Jalan Pasir Putih

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
MOGOK: Alat berat milik BBWSCC mengalami mati mesin, sehingga menutup akses Jalan Pasir Putih, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Selasa (6/3) pagi, masyarakat yang melintas di Jalan Pasir Putih, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, dikejutkan adanya alat berat yang mengalami mati mesin dan hampir menutup akses jalan tersebut. Tidak sedikit, masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat atau lebih dari arah Kelurahan Sawangan Baru menuju Kelurahan Pasir Putih maupun sebaliknya, harus berputar arah melewati wilayah Kelurahan Bedahan.

Bahkan, ada juga masyarakat sekitar yang menyempatkan diri berfoto di alat berat milik Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC). Salah seorang warga RW01, Supardi mengatakan, mogoknya alat berat sudah terjadi sejak pukul 05.30. Dia tidak mengetahui pasti akan tujuan alat berat tersebut.

“Mengalami mati mesin, sehingga hampir menutup akses Jalan Pasir Putih,” ujar Supardi kepada Radar Depok, kemarin.

Supardi menjelaskan, awalnya alat berat tersebut akan memasuki wilayah Kelurahan Pasir Putih dengan menggunakan truk besar. Namun, saat akan melintas Gapura pintu masuk Pasir Putih di wilayah RW01, alat berat tersebut diturunkan dari truk karena apabila dipaksanakan akan merusak bagian atas gapura.

Namun, lanjut Supardi saat alat berat BBWSCC berjalan tidak begitu jauh dari Gapura mengalami mati mesin, sehingga menutup akses Jalan Pasir Putih.

“Bahkan angkot D28 jurusan Citayam-Ciputat menurunkan penumpang di dekat alat berat dan dilanjutkan kembali dengan angkot yang sudah menunggu diseberang alat berat,” terang Supardi.

Sementara itu, Lurah Pasir Putih, Sudadih menuturkan, rencananya alat berat BBWSCC akan digunakan untuk normalisasi di Kali Pensanggrahan yang menjadi perbatasan wilayah Kecamatan Sawangan dengan Kecamatan Cipayung.

“Informasinya mekanik alat berat tersebut telah dipanggil untuk segera melakukan perbaikan,” ucap Sudadih.

Sudadih berharap, alat berat BBWSCC dapat kembali segera diperbaiki, sehingga dapat langsung melaksanakan normalisasi Kali Pesanggrahan. Pasalnya, alat berat BBWSCC sangat dibutuhkan untuk melakukan normalisasi, sehingga tidak terjadi lagi banjir di Jalan Mawar, Kelurahan Pasir Putih.

Dari hasil pemantauan sementara Radar Depok, sekitar pukul 13:00 WIB alat berat tersebut berhasil di evakuasi ke salah satu perumahan di wilayah Pasir Putih. Hal itu dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas di Jalan Pasir Putih sambil melakukan perbaikan mesin alat berat BBWSCC. (dic)

You may also read!

RSUI terima pasien rujukan

Pasien Covid-19 yang Bunuh Diri di RSUI, Bukan Warga Depok

RSUI : Sejumlah kendaraan melintas di dekat gedung Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). FOTO :

Read More...
gedung RSUI

Pasien Covid-19 di Depok Loncat dari Lantai 13 RSUI

Gedung RSUI.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – YS (52) seorang pasien virus Korona (Covid-19) yang dirawat di Rumah

Read More...
Iklan bni

BNI Syariah Depok Ajak Nasabah Ngaji Seumur Hidup

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - BNI Syariah memiliki program Nabung Haji Bisa Ngaji bekerjasama dengan Askar Kauny yaitu lembaga non profit

Read More...

Mobile Sliding Menu