Asik Nonton Televisi, Rumah di Depok Hangus

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
DIPADAMKAN: Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, memadamkan api yang membakar rumah milik Supari Ningsih, di Jalan Camar Raya, RT05/10, Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas, kemarin.

DEPOK Nestapa menimpa Supari Ningsih, kemarin. Rumahnya yang beralamat di Jalan Camar Raya, RT05/10, Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas hangus dilahap si jago merah, sekitar pukul 15:30 WIB.

Penyebab kebakaran diduga dari kompor gas yang tengah dipakai memasak air, namun lupa dimatikan. Sontak api yang cepat membesar, dengan segera melahap isi rumah, mulai dari bagian dapur hingga ke atas. Beruntung, pemilik rumah tidak menjadi korban.

Api berhasil dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok setelah menurunkan delapan unit mobil.

Kapolsek Pancoranmas, Kompol Roni Wowor menjelaskan, kebakaran terjadi karena kelalaian pimilik rumah. Ini berdasarkan laporan yang didapat di lapangan.

Kata dia, sekitar pukul 15:00 WIB, Supari Ningsih sedang memasak air. Kemudian ditinggal untuk menonton televisi di ruang tamu. Karena keasikan menonton, kompor gas lupa dimatikan. Seketika api mulai muncul dari kompor gas dan membakar ruangan dapur lalu merembet.

“Pukul 15:30 WIB, Ibu Supari kaget api sudah membesar. Ia berteriak dan Ibu Tuti menghubungi anggota Binmas Depok Jaya dan Babinsa. Serta menghubungkan pemadam,” kata dia.

Sekitar pukul 16:00 WIB, api bisa dijinakan dengan mengerahkan  delapan mobil pemadam kebakaran. Kata Roni, kebakaran rumah ini diduga berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan pada saat memasak air.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan ditafsir korban mengalami kerugian ratusan juta,” kata dia.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Raden Gandara Budiana mengatakan, pihaknya menurunkan delapan unit kendaraa pemadam kebakaran. Unit yang diturunkan dari Pos Balaikota dua unit, Mako Kota Kembang tiga, UPT Damkar Cinere satu dan UPT Damkar Cipayung dua unit. “Kami dapat kabar langsung menurunkan anggota berserta kendaraan pemadam,” kata Gandara. (irw)

You may also read!

Diskominfo depok

Depok Siapkan Rumah Singgah Covid-19 di Pondok Cina

TANGANI COVID-19 : Koordinator Komunikasi Publikasi Penanganan Gugus Tugas Covid 19 Kota Depok, Sidik Mulyono.

Read More...
Ridwan kamil ke depok terus

Dibutuhkan 150 Tempat untuk Vaksin 1,4 Juta Warga Depok

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...
Vaksin kota depok seminggu

Ditargetkan Uji Klinis Vaksin Tahap Pertama di Depok Selesai 15 Hari

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu