Beranda Pendidikan Asrinya Tiap Sudut SDN Pengasinan 1

Asrinya Tiap Sudut SDN Pengasinan 1

0
Asrinya Tiap Sudut SDN Pengasinan 1
PEBRI/RADAR DEPOK ASRI: Suasana di salah satu sudut di SDN Pengasinan 1 yang banyak pepohonan.
PEBRI/RADAR DEPOK
ASRI: Suasana di salah satu sudut di SDN Pengasinan 1 yang banyak pepohonan.

DEPOK – Memanfaatkan setiap sudut sekolah untuk kebaikan lingkungan dilakukan SDN Pengasinan 1. SDN yang berlokasi di Jalan Raya Pengasinan, Kecamatan Sawangan ini adalah menempatkan berbagai macam tanaman di pot di berbagai area sekolah, sehingga sekolah menjadi lebih sejuk.

Kepala SDN Pengasinan 1, Yeti Suhesti mengatakan, memanfaatkan area sekolah untuk kebaikan lingkungan, tentunya untuk menjadikan sekolah lebih nyaman. Bahkan, sekolah akan menjadi lebih asri, kaerna banyak tanaman yang membuat suasana menjadi lebih bersahabat.

“Sekolah bukan tentang ruang kelas dan berbagai bangunan saja, tetapi suasananya juga harus memberikan suasana yang nyaman,” ucapnya.

Yeti menjelaskan, dengan lingkungan yang hijau dan ramah lingkungan, tentunya akan berdampak pada daya konsentrasi siswa dalam belajar. Suasana yang sejik dan nyaman, maka siswa akan lebih merasa betah di sekolah, dan nyaman saat menerima ilmu yang disampaikan guru.

“Bayangkan kalau sekolahnya kumuh atau tidak terawat, tentunya siswa juga tidak akan betah berada di sekolah, dan berdampak pada konsentrasi mereka saat belajar,” jelasnya. (peb)